IMM Magelang Gelar Latihan Instruktur Dasar untuk Wujudkan Masyarakat Ilmu

0
600

PWMJATENG.COM, MAGELANG –  Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Magelang adakan LID dengan tema “Membentuk Instruktur Berkemimpinan Profetik dan Profesional Demi Mewujudkan Masyarakat Ilmu”, Kamis (3/08/2017). Pelatihan rutin tahunan ini diikuti oleh 32 mahasiswa Muhammadiyah yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) perwakilan Pimpinan Cabang Magelang, Jakarta Selatan,Cirendeu,Bogor, Purworejo, Semarang, Salatiga,Surabaya,Sukoharjo.

Menurut ketua panitia IMMawan Hasbi, “Semoga dengan LIDdapat melahirkan instruktur yang handal dan dapat mewarnai IMM lebih baik lagi”. Dilanjutkan dengan IMMawan Fikriadi selaku PC IMM Magelang juga menjelaskan bahwa “LID bertujuan membangun peradaban dengan masyarakat ilmu oleh instruktur yg berkemimpinan profetik dan profesional sebagai kader inti IMM”.

Perwakilan rektor UMM bapak Margono menyatakan harapan untuk IMM “Semoga IMM mampu istiqomah dalam melaksanakan kegiatan terlebih yang bersifat sosial kemasyarakatan.”

Kegiatan LID dibuka oleh Ketua Pimpian Daerah Muhammadiyah KotaMagelang bapak Solichin,S.Ag dan memberikan nasihat bahwa “IMM perlu melahirkan kader inti yang berilmu dan mampu terus menggerakkan Muhammadiyah khususnya di Magelang dan Jawa pada umumnya. (IMM Magelang)