IMM Kota Semarang Pertanyakan Peran Mahasiswa dalam Pembangunan

0
647
Pembicara Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi, dan Ketua IJTI Jateng, Teguh Hadi Prayitno.

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Dalam rangkaian Musyawarah Cabang (Musycab) IMM Kota Semarang, Jumat (11/11), juga digelar seminar bertema “Peran Mahasiswa  dalam Pembangunan”.

Seminar yang digelar di ruang NRC 408 unimus, itu menghadirkan pembicara Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi, dan Ketua IJTI Jateng, Teguh Hadi Prayitno.

Hadir dalam seminar ini Wakil Rektor 2 Unimus, DPD IMM Jawa Tengah, pengurus Kmisariat IMM se Kota Semarang serta seluruh ormawa di unimus.

Dalam kesempatan ini, Supriyadi menyarankan agar mahasiswa mengoptimalkan peran akademik. “Dalam peran politik, mahasiswa bisa mengawal kebijakan-kebijakan, serta penyampaian aspirasi  secara santun,” tegasnya.

Sementara itu, Teguh Hadi Prayitno yang juga Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PWM Jateng, lebih menyoroti terkait peran IMM dalam perguruan tinggi Muhammadiyah (PTM). “Ada apa sesungguhnya di PTM sehingga tidak semua mahasiswa PTM tidak berpartisipasi di IMM?,” tanyanya.

Teguh menyarankan agar dalam berorganisasi, mental yang perlu ditanamkan pada mahasiswa  bukan untuk mencari uang demi suatu kegiatan. (*)