IMM Kota Semarang Perkuat Khasanah Keilmuan Kaum Perempuan

0
629

PWMJATENG.COM, SEMARANG  – Safari Sholihah merupakan agenda kajian dan diskusi IMMawati yang diinisiasi Bidang IMMawati PC IMM (Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Kota Semarang. Agenda yang bertujuan untuk memperkuat khasanah keilmuan kaum perempuan di Kota Semarang, khususnya para IMMawati di Pimpinan Komisariat (PK) se-Kota Semarang ini, diadakan tiap jum’at, dan pada awal bulan Ramadhan ini dilaksanakan di PK IMM Kedokteran Unimus (Universitas Muhammadiyah Semarang). Kegiatan yang masih mengusung tema besar isu gender ini, berlangsung dari ba’da ashar dan dilanjutkan dengan buka bersama serta sholat maghrib berjamaah.

“Sesuai dengan Al Qur’an Surah An Nahl ayat 97 dimana Islam tidak membedakan hak azasi manusia berdasarkan jenis kelamin, dan sesuai dengan Al Baqarah ayat 228 dimana perempuan tidak diperbolehkan menyembunyikan apa yang ada di rahimnya, maka dua ayat tersebut dapat dijadikan sebagai upaya penanggulangan bias gender dalam pendidikan Islam”, ungkap Dra. Eny Winaryati, M.Pd. selaku pembicara kajian IMMawati Safari Sholihah.

Tak hanya sebagai upaya pemerkuat khasanah keilmuan saja, dengan adanya Safari Sholihah ini juga sebagai wadah pemerkuat ukhuwah Islamiyah antar PK IMM se-Kota Semarang, yang sesuai dengan renstra Ketua Umum PC IMM Kota Semarang.

(Tuti Astha3)