IMM Kendal Sinau Islam dan Negara Bersama Ketua LHKP

0
521

PWMJATENG.COM, KENDAL – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Kendal (PC IMM Kendal) beberapa waktu yang lalu menggelar diskusi persoalan umat Islam dan negara.

Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Wilayah Jawa Tengah, Khafid Sirotudin, SE menjadi pembicara dalam acara yang diselenggarakan di SMA Muhammadiyah 1 Weleri tersebut.

Dalam materinya ia menjelaskan peran umat Islam dan membangun bangsa dan negara. “Pancasila merupakan suatu kesepakatan atas kerelaan dan pengorbanan umat Islam untuk membangun negara,” ungkapnya.

Ia menerangkan jika umat Islam menginginkan dasar negara adalah rukun Islam, maka bisa saja dasar negara kita saat ini bukan pancasila. Namun, ia melanjutkan, bukan itu yang dicari, umat Islam menginginkan kerukunan dan kedamaian antarumat dan suku.

Sementara itu, Ketua Umum PC IMM Kendal, Susilo Sudarmanto saat sambutan mengatakan bahwa umat Islam perlu melakukan evaluasi atas gaduhnya negara saat ini. “Negara sedang gaduh, kemiskinan, krisis moral, hukum tak berpihak rakyat, korupsi dan lainnya harus dievaluasi umat Islam sebagai umat mayoritas,” tandasnya.

Hadir dalam diskusi tesebut kader IMM se-Kabupaten Kendal, pelajar, mahasiswa dan organisasi kepemudaan tingkat Kecamatan Weleri dan Kabupaten Kendal. (RifqiKhoirulAnam)