IMM Kendal Gelar Silaturahmi Pelajar dan Mahasiswa Islam

0
634

PWMJATENG.COM, KENDAL – Pentingnya kontribusi kalangan terpelajar untuk memperbaiki kondisi bangsa, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Kendal (PC IMM Kendal) menggelar silaturahmi pelajar dan mahasiswa Islam di Kabupaten Kendal, Sabtu (11/2/2017) kemarin.

Silaturahmi tersebut diikuti oleh PC IMM Kendal, Mahasiswa dari STIT Muhammadiyah, AKPER Muhammadiyah dan UNISS Kendal, serta pelajar ROHIS dan OSIS SMA Negeri 1 Weleri, ROHIS SMK N 1 Kendal, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK dan MA Muhammadiyah Weleri.

Silaturahmi yang diselenggarakan di Mushala SMA Negeri 1 Weleri tersebut, membahas peran pelajar dan mahasiswa Islam untuk mengatasi pesoalan bangsa yang sedang terjadi.

“Kondisi bangsa Indonesia saat ini penuh dengan fitnah, berita hoax yang marak hingga menyebabkan masyarakat mudah terprovokasi dengan informasi yang belum tentu kebenarannya”, pungkas Drs. Subakir, Pembina ROHIS SMA N 1 Weleri saat menyampaikan keynote speech dalam acara tersebut.

Selain itu, bangsa Indonesia saat ini sedang dilanda krisis moral. “Penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas melanda para pemuda bangsa kita”, pungkas Riski, perwakilan dari Mahasiswa.

Menanggapi hal itu Ketua Umum IMM Kendal, Susilo Sudarmanto dalam forum tersebut berpesan agar pemuda Islam tidak mudah terombang-ambing.“Jangan mudah terombang-ambing oleh berita hoax, kaji dulu dan perkaya literasi”, pungkasnya. Sebagai calon pemimpin, lanjut Susilo, pelajar harus punya akhlaq yang bagus, gagasan yang solutif dan keberanian untuk mewujudkan cita-citabangsa.

Sementaraitu, perwakilan ROHIS SMA Negeri 1 Weleri, yang ditunjuk menjadi tuan rumah kegiatan tersebut mengatakan bahwa pemuda Islam hari ini harus meningkatkan kualitas moral, ilmu dan spiritual dengan membuat kegiatan-kegiatan positif di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

Kegiatan silaturahmi pelajar dan mahasiswa Islam tersebut digelar dalam rangka Pendidikan Ideologi-politik-organisasi (ideopolitor) PC IMM Kendal. Kegiatan serupa akan rutin digelar tiap dua minggu, dengan melibatkan organisasi yang lebih banyak lagi. (Rifqi Khoirul Anam)