IMM Karanganyar Harus Jadi Cendikiawan yang Mampu Kerja Nyata

0
558

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR – Kepengurusan baru Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Karanganyar periode 2017 – 2018 resmi dilantik, Ahad sore (09/07) bertempat di lantai 2 Aula  Gedung Dakwah Muhammadiyah Karanganyar. Pelantikan kepengurusan ini  sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Jawa Tengah nomor 61/A-1/XI/2017, Muhammad Rasyid Ridho terpilih sebagai Ketua Umum PC IMM Karanganyar.

Selain dihadiri oleh seluruh anggota Pimpinan Cabang IMM terlantik kegiatan tersebut  dihadiri pleno Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar dan unsur pembantunya, juga dihadiri Bupati Karanganyar yang diwakili Kabag Kesra Setda Karanganyar, Agam Bintoro.

Ketua terpilih, M. Rasyid Ridho dalam pidato iftitahnya menyinggung tentang Cendikiawan Berpribadi. Menurutnya Cendikiawan Berpribadi adalah pribadi yang tidak mudah goyah, akademisi Islam dan berakhlak mulia. Permasalahan saat ini adalah bagaimana seorang cendikiawan loyal terhadap komunitasnya, hal tersebut penting mengingat tujuan IMM adalah terbentuknya akademisi Islam yang berakhlak mulia dalam rangka mencapai tujuan Muhammadiyah.

“Bagaimana membentuk cendikiawan pribadi? Melalui proses pengkaderan, saya kutip Antonio Grassi, dengan gagasan intelektual akademisi harus bekerja nyata di dalam masyarakat”, tandas Ridho.

Ketua PDM Karanganyar, Muh Samsuri menyampaikan bahwa kepribadian IMM adalah kepribadian Muhammadiyah. Ia juga menegaskan bahwa IMM harus menegakkan persatuab, mematuhi undang – undang dan NKRI. Menurutnya Muhammadiyah merupakan ormas Islam yang berbhineka, Amal Usaha Muhammadiyah sekolah – sekolah dan Rumah Sakit tidak pernah membeda – bedakan masyarakat.

“Selamat melaksanakan tugas, PDM akan bekerjasama dan menfasilitasi IMM”, pungkas Samsuri.

Pelantikan pengurus PC IMM Karanganyar dirangkai sekaligus dengan rapat rerja (Raker, Red.) menyusun program kerja tahun kepengurusan 2017-2018, disela-sela acara pelatikan dan raker juga diadakan pembekalan kepada pengurus terpilih yang berjumlah 60an personalia baik pengurus harian maupun angota pengurus bidang.

Pembekalan pengurus IMM Karanganyar dilaksanakan dalam format “Dialog dan Pembekalan Pengurus Baru PC IMM Karanganyar Periode 2017-2018” yang menghadirkan pembicara dari alumni IMM Yan Surono (PD IMM Provinsi Bali tahun 1995) dan Jumadi (PC IMM Kabupaten Karanganyar 1998). Dialog mengambil tema “ Mencerahkan Kepemimpinan Muda sebagai Cendikiawan Berpribadi Menuju Karanganyar yang Maju dan Sejahtera” (MPI PDM Kra-JOe/Oew/Foto:Oew).