IMM Jateng Tunggu Gebrakan IMM Pekalongan

0
779

PWMJATENG.COM, PEKALONGAN – DPD IMM Jawa Tengah bersama PC IMM Pekalongan selenggarakan Seminar Pra Rakorda dan Pelantikan Pimpinan Cabang IMM Pekalongan pada hari Sabtu (26/08/2018), bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Pekalongan.

Acara tersebut mengusung tema “Masifikasi Organisasi Menuju Progresifitas Gerakan”, dihadiri oleh DPR RI Komisi VI, DPRD Jawa Tengah, Disporapar, PDM Pekalongan, dan seluruh kader IMM se-Jawa Tengah.

Acara diawali dengan pelantikan PC IMM Pekalongan periode 2017-2018, lalu disusul pelantikan PK Buya Hamka Komisariat IAIN Pekalongan dan diakhiri dengan Seminar Yang disampaikan oleh Bambang Joyo supeno selaku DPRD Jawa Tengah.

Ketum PC IMM Pekalongan periode 2016-2017 Faqih Rizal menyampaikan, serah terima jabatan secara simbolik menandakan selesainya masa kepemimpinan periode lama. Menurutnya bukan hal yang mudah untuk menyelesaikan satu periode, diperlukan kerja ekstra dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

“Alhamdulillah PC IMM Pekalongan periode 2016-2017 telah selesai dengan baik, selamat untuk Kepengurusan baru semoga bisa membawa IMM Pekalongan kearah yang lebih baik”. Katanya saat mengisi sambutan didepan ratusan kader IMM Jawa Tengah.

Miftahuddin, ketum PC IMM Pekalongan periode 2017-2018 dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Baginya, diamanahkan menjadi ketua PC IMM Pekalongan suatu kehormatan besar.

“saya akan berusaha sebaik mungkin”. Ungkapnya.

Miftah menambahkan, Peran pemuda sangat dinanti gebrakannya. Terutama untuk menjadikan Pekalongan yang  berkemajuan dalam pendidikan, perekonomian maupun sosial.

Sementara itu, Mulyono  menyampaikan, sebagai bagian dari keluarga besar Muhammadiyah, IMM menjadi penyempurna pergerakan. Namun dia sangat menyesalkan, bahwa saat ini  daya kritis sebagai motor penggerak mahasiswa sudah hilang. Padahal mahasiswa masih suci dari kepentingan-kepentingan.

“Mahasiswa sebagai agent perubahan sekarang melempem”. Kata ketua PDM Pekalongan tersebut.

Mulyono juga menyayangkan, seharusnya periode kepemimpinan PC IMM Pekalongan tidak hanya satu tahun, karena untuk menyempurnakan suatu program kerja dibutuhkan jenjang waktu yang lebih lama. Oleh karena itu dia mengharapkan supaya nanti ketika MUNAS diusulkan perpanjangan periode kepemimpinan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPR RI Komisi VI, Andriyanto Johan Syah. Dalam sambutannya Andriyanto meminta agar IMM terus istiqomah dalam berkarya nyata yang kebermanfaatanya dirasakan oleh masyarakat banyak. Politisi PAN yang kini 6 DPR RI itu juga meminta kepada IMM untuk lebih kritis dalam menyikapi kondisi kebangsaan. Karena ia menilai akhir-akhir ini gerakan Mahasiswa mengalami kemunduran.

“Selamat atas Rakorda IMM, semoga malahirkan keputusan-keputusan yang bermanfaat”. Imbuhnya. (imm pekalongan)