IMM dan doa untuk Palestina

0
316

Banyak cara untuk memberi perhatian pada duka Palestina yang kini masih dilanda bencana perang. Selain doa, kepedulian pada Palestina juga bisa dilakukan lewat penggalangan dana. Seperti yang dilakukan oleh anak-anak muda Muuhammadiyah dalam barisan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dilingkungan Akademi Ilmu Statistik (AIS) Semarang, anak-anak muda progresif itu melakukan aksis solidaritas penggalangan dana untuk Pelestina pada Senin (14/7) lalu di Gedung Aula AIS Semarang. 
Selain itu, ada juga aksi pentas seni-budaya yang mengusung lagu-lagu bernafas solidaritas. Aksi treatikal bertema peduli pada duka Palsetina juga dihadirkan. Aksi solidaritas itu diikuti mahasiswa AIS, karyawan, dan warga Muhammadiyah dilingkungan kecamatan Ngaliyan.
Ada satu kelebihan lain pada aksi itu, yakni dilakukan pada bulan ramadan. Berbuka pusa bersama pun menjadi salah satu kegiatan yang melengkapi aksi solidaritas itu. Dimulai sejak lepas zuhur, kegiatan diakhiri setelah shalat tarawih berjamaah. “Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Sudah sepatutnya diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Ibadah personal seperti salat dan mengaji lebih digiatkan. Namun tidak hanya itu, ibadah sosial pun harus ditingkatkan. Meskipun dalam kondisi ikat pinggang yang kencang, tapi semangat tidak boleh berkurang,” kata Asep Andri selalu koordinator aksi.