Imbar Stefviya, Siswa SMK Muhammadiyah 2 Surakarta Terima Penghargaan Gubernur Jateng

0
354

SURAKARTA – Imbar Stefviya, siswa SMK Muhammadiyah 2 Surakarta beberapa waktu yang lalu menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Siswa kelas XI AK tersebut, menerima penghargaan atas prestasinya bidang Olah Raga Angkat Besi setelah meraih Juara I tingkat Nasional pada Pekan Olahraga tingkat Nasional (POPNAS) di Jakarta, serta sebelumnya menjadi Juara I tingkat propinsi (PORPROV) di Banyumas. Dalam acara Penyerahan Penghargaan Pemerintah Propinsi Jawa Tengah Kepada Insan Pendidikan Berprestasi Tingkat Nasional dan Internasional, Imbar menerima penghargaan beserta guru dan siswa-siswi berprestasi lainnya di Jawa Tengah.
Pada penyelenggaraan POPNAS dan PORPROV, Imbar meraih medali emas cabang angkat besi kelas 45 kg. Selain itu, Imbar juga pernah meraih dua medali perak pada turnamen angkat besi tingkat nasional di Bali.
Walaupun Imbar seorang perempuan, ternyata tidak menghalanginya untuk selalu bersemangat dan berprestasi di bidang olah raga yang jarang diminati oleh kebanyakan perempuan. Dengan latihan rutin dan semangatnya, dalam setiap perlombaan Imbar bisa mengharumkan nama orang tuanya, sekolah, nusa dan bangsa. Hal tersebut semoga menjadi contoh dan motivasi bagi teman-temannya untuk berprestasi juga. (Fakhrudin/SMK Muh 2 Surakarta)