HW Kwartir Cilacap Gelar Musyda

0
528

PWMJATENG.COM, CILACAP – Musyawarah Kwartir Daerah Cilacap Dilaksanakan pada tanggal 24 Sya’ban 1438 H bertepatan 21 Mei 2017 di Aula STIEM Cilacap. Dihadiri oleh pimpinan qabilah dan pelatih qabilah dari semua AUM Pendidikan se PDM Kabupaten Cilacap.

Ramanda Muh Rizal sebagai ketua panitia menyampaikan bahwa maksud tujuan kegiatan sebagai bentuk wujud pengkaderan di kwarda cilacap.

Selanjutnya kader Alumni Jaya Melati 2 UMP angkatan ke-3 tahun 2017 menyampaikan terima kasih atas dukungannya dan mohon maaf atas kekurangan dan ketidaknyamanan dalam pelaksanaan.

Ketua Majelis Dikdasnen PDM Cilacap Ramanda Joko Budi Santoso berharap kepanduan HW bisa menjadi kepanduan Plus daripada kepanduan yang lain bahkan ada kegiatan kegiatan yang special di dalam kegiatan kepanduan HW.

Beliau juga mengingatkan kepada panitia agar mengabsen sekolah sekolah yang tidak karena kita berada di sekolah Muhammadiyah sehingga wajib ain bila ada undangan dari persyarekatan termasuk dari Kepanduan Hizbul Wathan.

Ketua Kwarda Cilacap periode 2010 2016 ramanda tohari pada pidato istiqomahnya menyampaikan bahwa Musda ini sebagai sarana pembelajaran organisasi yang efisien dan efektif diharapkan dalam musda terbentuk kepengurusan dan progam yang berkualitatif. Beliau meminta maaf bila selama menjadi pimpinan kwarda memohon maaf bila organisasi belum berjalan maksimal.

Ramanda Wartono selaku Pimpinan Majelis Kader yang mewakili PDM Cilacap menyampaikan bahwa tujuan gerakan kepanduan Hizbul Wathan adalah berpinsip sedikit bicara banyak bekerja jadi harapkan hw bisa membentuk kader kader yang potensial dan memiliki ghirah yang luar biasa. (raad)