Humas SD Muh 1 Ketelan Jadi Narasumber Membentuk Citra Sekolah

0
54

PWMJATENG.COM, SOLO – Wakil Kepala Sekolah SD Muh 1 Ketelan, Jatmiko kembali menjadi narasumber yang bertajuk ‘Aksi Nyata Humas Membentuk Citra Sekolah’ besok Selasa (22/9/2020) di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 1 Program Khusus Sukoharjo. Semangat yang sudah memuncak akhirnya berkobar.

“Akibat pandemi covid-19 undangan disampaikan via WhatsApp, maju bersama bersinar bersama dialog kehumasan dan pendampingan,”ujar Jatmiko, Sabtu (19/9/20).

Humas merupakan suatu rangkaian kegiatan yang berorientasi sedemikian rupa sebagai suatu rangkaian dari program terpadu dan semuanya itu berlangsung secara berkesinambungan dan teratur.

Humas bukanlah sama sekali kegiatan yang sifatnya sembarangan atau dadakan, Kegiatan Humas internal lebih kepada membangun komunikasi dan distribusi informasi ke dalam personal di lembaganya.

“Sementara fungsi eksternal Humas lebih bersentuhan dengan pihak luar, khususnya yang berkompeten seperti pemerintah, masyarakat dan orang tua siswa,”imbuh peraih juara 1 humas reward kategori pengumpul berita terbanyak.

Tugas paling berat dihadapi Humas sekolah adalah fungsi kerja eksternalnya. Di sini kerja Humas tidak bisa dibatasi oleh ruang dan waktu.

Kapan pun dan di manapun jika ada yang perlu dijelaskan seputar sekolah, humas harus siap sedia.

Kerja eksternal Humas akan bersentuhan banyak orang, tidak hanya orang tua siswa atau instansi pemerintahan terkait dan perusahaan swasta tetapi juga masyakarat luas, entah sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat, politisi atau jurnalis yang mengaku peduli dengan kemajuan dunia pendidikan.

Sementara itu, Kepala Madrasah Abdul Rahman Burhani mengaku MIM PK berdiri sejak tahun 2012 memiliki program unggulan kelas khusus tahfiz, sekolah multitalenta, pembiasaan karkater baik agama dan akhlak, kelas olahraga dan seni, kelas bahasa dan PBM yang kreatif. Serta pernah diluncurkan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Abdul Mu‘ti MEd.

Dibantu 5 wakil kepala sekolah baik kesiswaan, kurikulum dan ketenagaan, ismuba dan sarpras, humas serta kepondokan dalam pelaksanaannya.

Motto menata hati meraih prestasi gemilang. Bercita-cita menjadi sekolah unggulan go Internasional.

“Murid kita lintas kecamatan dan ada dari luar kabupaten, koleksi 7 juara nasional dan akan menuju adiwiyata Asean. Semoga kehadiran mas Jatmiko humas bisa lebh berdaya lagi untuk siap go nasional/internasional,” ungkapnya, saat dihubungi via WhatsApp. (Kontributor, Jatmiko)