Hindari Konvoi dan Coret-coret, Pengumuman Kelulusan SMK MUSI Dikemas Lebih Inovatif

0
498

PWMJATENG.COM, PEKALONGAN – SMK Muhammadiyah Kesesi (SMK MUSI) sejak 18 April 2016 telah mengikrarkan menjadi sekolah Inovatif (Radar-18/4/2016), sehingga setiap saat harus selalu menunjukkan aksistensinya dalam hal inovasi, baik metode pembelajaran, ekstra kurikuler, prestasi dan hal-hal lainya.

Kali ini, SMK Muhammadiyah Kesesi merancang kegiatan yang cukup unik dan inovatif dalam mengumumkan kelulusan siswanya,  diantaranya:

  1. Pengumuman kelulusan di di Lereng Gunung Kemulan sekitar Agro Wisata Pagilaran, tempat yang jauh dari sekolah dan keramaian bertujuan menghindari siswa melakukan konvoi dan coret-coret
  2. Mengumpulkan semua seragam sekolah (IPM, HW dan Batik) untuk di sumbangkan kepada siswa yang membutuhkan.
  3. Diselanggaran Baitul Arqam Purna Studi (BAPS) kegiatan perkaderan milik Muhammadiyah sebagai kegiatan akhir bagi siswa yang akan lulus.
  4. Memaknai Pelepasan Siswa dengan pembuatan film dokumenter dengan background perkebunan teh yang indah dan sejuk.

Siswa sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut, dibuktikan meskipun mereka sudah menyelesaiakan semua kewajiban sebagai kelas XII namun dari 57 siswa semua hadir, bahkan semua sesi berjalan dengan lancar.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan Bapak Cahyono, M.Pd. Beliau mengapresiasi bahwa kegiatan seperti ini sangat menginspirasi.

“semoga tahun berikutnya banyak sekolah yang menerapkan sistem yang sama sehingga kebiasaan coret-coret dan konvoi yang cenderung mengganggu masyarakat dapat dihilangkan” Ujarnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut: Ustadz Sulistiono, Ustadz Mirwan, Ustadz Faisol, dan Ustadz Ulil Albab.

Sementara itu, Kepala SMK MUSI, Moh. Abdul Kodir, S.Pd.I mengatakan “Pada tahun ini SMK Muhammadiyah Kesesi meluluskan 57 siswa, dan Alhamdulillah setelah diumumkan semua siswa dinyatakan lulus 100%. Ini merupakan capaian prestasi yang sangat membanggakan apalagi jika di dampingkan dengan segudang prestasi siswa baik tingkat nasional maupun internasional yang telah diraih para siswa, bahkan, sebanyak 57 siswa yang lulus pada tahun ini sebanyak 10 Siswa sudah dinyatakan lolos seleksi pada perusahaan di semarang, 1 siswa di bandung dan 15 siswa masih menjalani tes diperusahaan otomotif serta 8 siswa di perusahaan computer” Ujarnya.

“Semoga ini menjadi bukti bahwa kami bear-benar berdampingan dengan pemerintah dalam hal bersama mencerdaskan kehidupan anak bangsa” tutup beliau dalam Press Realis yang diterima redaksi Pekalonganmu.com.

(MPI PDM Kabupaten Pekalongan)