Hidangan Istimewa Kampeong (HIK) pada Jambore Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah oleh MPM & LH PDM Karanganyar

0
537
Suasana Hidangan Istimewa Kampoeng (HIK)

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR –  HIK, sebutan untuk warung makan murah meriah yang digelar di tenda-tenda pinggir jalan, itu gambaran identik dari warung HIK pada umumnya. Namun demikian bukan seperti itu yang terjadi di lokasi Jambore Panti Asuhan ini, tapi dapur umum yang disediakan oleh Majelis Pemberdayaan Masyarakat dan Lingkungan Hidup (MPM & LH) PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Karanganyar yang memberikan layanan makanan dan minuman GRATIS kepada peserta Jambore dan penonton Wayang Kebangsaan, Ahad (16/10/2016).

Mengambil lokasi di sisi pinggir pintu masuk lokasi Jambore Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Tengah di Camping Lawu Resort Kalisoro Tawangmangu Karanganyar, dengan memasang tenda sebagai peneduh atas aktivitas dapur umum para pimpinan majelis ini saling bahu-membahu melayani siapapun yang berkenan dengan sajian yang disediakan.

Dari pantauan MPI (Majelis Pustaka dan Informasi) di lokasi tidak hanya pengunjung dan peserta Jambore yang mampir dan menikmati menu hidangan HIK ini, bahkan Ketua PDM  Karanganyar Drs. H. Muh. Samsuri, M.SI., dan Ketua MPS (Majelis Pelayanan Sosial) PWM (Pimpinan Wilayah Muhammadiyah) Jawa Tengah Samsuddin, S.Sos., MM, beserta rombongan menyempatkan mampir untuk menikmati hidangan dan minuman.

Yang menarik HIK ini dimasak, disajikan, dan dilayani oleh para pimpinan dan anggota MPM & LH PDM Karanganyar secara langsung, bahkan saat MPI mampir disambut oleh salah satu pimpinan Ibu Marjiyanti, M.Pd.I., yang juga kepala MI (Madrasah Ibtidaiyah) Muhammadiyah Karanganyar yang langsung menyajikan gorengan dan wedang jahe. “Monggo ini ada ketela goreng, pisang goreng, gatot goreng, tempe goreng, dan lainnya, ada minuman jahe, teh, dan air putih”, kata Ibu Marjiyanti dengan ramah dan senyum khasnya.

Wakil Ketua PDM Karanganyar, H. Sarijo, M.Pd., mengatakan bahwa stan ini disediakan sebagai wujud sinergi dan kerjasama antar lemabaga di PDM Karanganyar. “Ini yang bisa kami lakukan untuk mendukung”, kata pak Sarijo yang baru beberapa hari pulang menunaikan ibadah haji dan sudah ikut bergabung dalam kegiatan ini. (MPI PDM Kra – JOe.)