Heru Cahyono, Kader IPM Jateng Jadi Juara I Lomba Blog Dakwah Tingkat Nasional

0
511

JAKARTA – Sekretaris Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kab. Klaten, Heru Cahyono, menuai hasil dari kerja keras dan kreativitasnya. Dia berhasil menjuarai Lomba Blog Dakwah Tingkat Nasional yang diadakan oleh Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Lomba tersebut diadakan dalam rangka memeriahkan Muktamar XVII Ikatan Pelajar Muhammadiyah, 2-7 Juli 2010 lalu di Bantul.
Pelajar kelahiran Grobogan yang genap berusia 20 tahun pada awal puasa ini, mulai menekuni bakat di bidang teknologi informasi dan komputer sejak menyelesaikan sekolah di MAN 1 Klaten, yang kemudian melanjutkan studi di LPK Dian Nusantara Klaten, Jurusan Komputer Akuntansi Manajemen Informatika.
“Sejak SMA saya merantau di Klaten dan sekolah dengan biaya sendiri sampai sekarang, pernah kerja jadi loper koran, jasa pembuatan skripsi dan sekarang kerja sebagai operator di salah satu warnet di Klaten. Dari pekerjaan dan studi itulah saya terus belajar tentang dunia internet”, cerita Heru. Heru juga menuturkan usahanya di bidang fotografi, service komputer dan loundry di Klaten.
Pria yang juga baru saja diterima kuliah di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta tersebut, akan menerima penyerahan hadiah bertepatan dengan Pelantikan Pimpinan Pusat IPM periode 2010-2012, Senin (9/8) siang, di Jakarta. Dia menerima trophy dan uang pembinaan sebesar 2,5 juta rupiah. Ini akan jadi hadiah ulang tahun yang tak terlupakan untuk Heru. (Udn)