Hebat! SMP Muhammadiyah Margasari Raih 12 Medali Internasional Olyq III

0
1358
SMP Muhammadiyah Margasari berhasil meraih 12 medali dari berbagai kategori dalam lomba tingkat internasional.

PWMJATENG.COM, MARGASARI – SMP Muhammadiyah Margasari berhasil meraih 12 medali dari berbagai kategori dalam lomba tingkat internasional yakni The International Olimpiade Quran, Science, Art and Technology (Olyq) III tahun 2017 yang dilaksanakan, di Gedung Sarana Olahraga (GOR) Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat, belum lama ini.

Olimpiade ini diselenggarakan oleh Jaringan Penggerak Sekolah dan Madrasah Muhammadiyah (JPSM) Indonesia. Diikuti 3.650 siswa dari berbagai daerah di Indonesia dan Malaysia.

Dalam ajang tahun ini, SMP Muhammadiyah Margasari mengirimkan 24 peserta untuk lomba tahfidz, tartil, tilawah, adzan, pidato bahasa inggris, pidato bahasa arab, rocket air, dan tobotic, serta kaligrafi.

“Alhamdulillah, siswa SMP Muhammadiyah Margasari bisa membawa pulang puluhan medali dari berbagai mata lomba yang diikuti,”kata Pembina Kesiswaan SMP Muhammadiyah Margasari Santoso, kemarin.

Kepala SMP Muhammadiyah Margasari Lilis Rohmayanti mengungkapkan, keberhasilan yang diraih para siswa merupakan buah kerja keras latihan setiap hari, serta dukungan para wali murid dan guru pembimbing.

“Prestasi demi prestasi telah dibuktikan oleh para siswa SMP Muhammadiyah Margasari. Hal ini membuktikan bahwa potensi siswa-siswi kami tidak diragukan lagi. Tetap semangat dan teruslah berkarya,” imbuhnya.

Menurutnya, perolehan medali adalah bonus dari hasil belajar disiplin dan kerja keras mereka. “Alhamdulillah wali murid sangat mendukung kegiatan ini. Mudah-mudahan tahun depan peserta didik kami bisa meraih prestasi yang lebih baik. Tentu saja dengan belajar lebih keras, disiplin dan pantang menyerah,” harapnya.

Sarjana agama ini juga menambahkan, keberhasilan dalam ajang kali ini sudah pasti juga tidak lepas dari peran para pembimbing. Bapak dan ibu guru yang sudah berusaha maksimal melakukan bimbingan dan pendampingan kepada para peserta didik.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk mereka,” ucap Lilis.

Adapun prestasi yang diraih SMP Muhammadiyah Margasari di ajang Olyq III yaitu, 2 emas dari tilawah dan tahfidz, 1 emas dari adzan, kaligrafi, tartil, dan pidato bahasa arab. Sedangkan perak diraih masing-masing satu dari pidato bahasa inggris, pidato bahasa arab, serta perunggu dari kaligrafi dan adzan (santoso)