Hebat, Naura Maritza Persembahkan 13 Juara

0
122

PWMJATENG.COM, SOLO – Naura Maritza Setya Rizky Kelahiran Surakarta, 31 Desember 2011, siswi kelas 2A SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta berhasil meraih 13 juara. Anak kedua dari dua bersaudara, putri Bapak Setya Budi raharjo, SE, MM dan Ibu Nuning WK, S.Farm. Apt.

“Tak ada ungkapan selain puji syukur tak terhingga kepada Allah azza wajalla yang memperjalankan kami untuk bisa sampai capaian ini. Naura Maritza umur 1,5 tahun sudah masuk PAUD Play group dan TK, 13 Juara telah diraih, kerja sama antara orang tua dan guru penting,” jelas Setya Budi kepada wartawan, di Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK dan Budaya, Kamis (13/2/20).

Harapan Setya Budi, semoga menjadi anak sholehah, berprestasi lebih baik lagi, meraih hasil maksimal dan rendah hati dan ke depan akan tampil di Final Nasional Emerald, Topaz dan KMNR tingkat provinsi.

Setya mengatakan perjalanan untuk menjadi sang juara tidaklah mudah, juga dihinggapi kesulitan di antaranya persiapan kurang maksimal karena keterbatasan waktu belajar untuk menghadapi lomba.

“Waktu habis untuk kegiatan di sekolah, bertemu pesaing yang belum diketahui kemampuannya, disupport oleh guru dan sekolah sehingga lebih siap ketika berlomba,”ujarnya.

Tercatat prestasi Naura, kelas 1 juara 1 KFC Junior Student Academy Tingkat Jateng DIY, Gold Ajang Prestasi Anak Bangsa, Gold Olimpiade Pelajar Nasional, Bronze Hkimo Head Round Indonesia, Bronze Mathlete Olympiad Season 3, Harapan III Olympiade MIPA dan Pancasila.

Kelas 2, Juara 1 Brainy Student Olympiade Rumah Sakit “JIH”, Harapan 1 Indonesia Student Award Tingkat Nasional, Bronze Mathlete Olympiad Season 4, Gold Indonesia Student Award, Perunggu Kompetisi Matematika terbuka PPO Jateng Tingkat Wilayah Surakarta dan perunggu tingkat provinsi Jawa Tengah, Bronze TIMO (Thailand Internasional Matematical Olympiad), Perak Emerald final provinsi Jateng, dan Certificat of Credit Preliminary National Examination (Pre NE).

“Kami mengucapkan selamat kepada Naura atas prestasinya. Semoga ia mampu meningkatkan prestasi pada kejuaraan berikutnya,” jelas Jatmiko, Waka Humas Sekolah Sehat.

Sementara itu, Naura yang hoby menyanyi menceritakan kesuksesannya sambil tersenyum merekah mengikuti lomba sejak TK di bidang mewarnai dan vocal.

“Rahasia sukses diawali berdo’a, semangat belajar dan pantang menyerah,” cerita Naura yang bercita-cita jadi Profesor Sains. (Humas, Jatmiko)