Hari Kedua Musywil Nasyiatul Aisyiyah Diisi Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

0
522

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Hari kedua Musywil Nasyiatul Aisiyah Jawa Tengah  XIII di Pekalonga, Rabu  (21/12/2016) diisi dengan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan oleh MPR RI.

 Sosialisasi yang sedianya akan disampaikan langsung oleh ketua MPR RI, bapak Zulkifli Hasan, akhirnya disampaikan oleh Andrianto Djohansyah, Anggota DPR RI fraksi PAN.

Bapak Andrianto membacakan amanat tertulis dari ketua MPR RI. dalam amanat itu disampaikan panjang lebar, betapa pentingnya pilar-pilar kebangsaan Indonesia, UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI, dalam membangun bangsa dan negara Indonesia.

Ancaman-ancaman kehidupan kebangsaan Indonesia sangatlah banyak khususnya yang berasal dari bangsa Indonesia  sendiri, yaitu betapa beragamnya bangsa Indonesia, dari suku bangsa, seni budaya, bahasa, dan agamanya. Karenanya keragaman itu mesti menjadi pemersatu bangsa.

Dalam amanat itu, ketua MPR RI juga berpesan kepada warga Muhammadiyah agar berkontribusi mengisi pembangunan bangsa Indonesia dengan ide-ide yang bersumber dari Al Quran dan sunah nabi Muhammad SAW, dalam bentuk konstitusi atau pembangunan-pembangunan lain ditingkat nasional atau daerah.

Usai pembacaan amanat ketua MPR RI, Andrianto melanjutkan dengan dialog bersama peserta. Dalam dialog itu, banyak dibahas tentang ancaman Indonesia sekarang, khususnya isu keamanan & ekonomi serta terkait pasca aksi umat islam 212. (mpi kab.pekalongan)