Hari Kebangkitan HW Selenggarakan Long March Solidarity

0
1270
Peserta Long March Solidarity Hizbul Wathan

PWMJATENG.COM, LEBAKSIU – Mungkin banyak yang belum tahu tentang hari kebangkitan kembali Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW). Seiring dengan masa reformasi yang ditandai dengan runtuhnya Orde Baru tahun 1998, maka pada hari Kamis, tanggal 10 Sya’ban 1420 H atau bertepatan dengan tanggal 18 November 1999 M, Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) dibangkitkan kembali oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Qabilah SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna (MUSAWERNA) dan SMP Muhammadiyah Lebaksiu berinisiatif dalam memperingati hari kebangkitan GKHW, yakni latihan gabungan dan Longmarch ke Bukit Sitanjung,Lebaksiu yang dilaksanakan pada hari jum’at (18/11). Tujuan kegiatan tersebut bertujuan agar para pandu merasakan betapa besarnya perjuangan para kader Hizbul Wathan merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Bangsa ini serta mengisi dengan kegiatan yang positif.

dsc_0669

Kegiatan gabungan ini sering dilaksanakan SMP Musawerna ke Qabilah-qabilah GKHW di Kabupaten Tegal, seperti MTs Muhammadiyah MTs MUh Dukuhturi, MTs Ahmad Dahlan dan SMP Muhammadiyah Lebaksiu. Pernah juga bersilaturrahmi ke SMP Muhammadiyah 3 Kota Tegal. Dalam kegiatan tersebut kita saling mendukung dan saling mengisi serta saling membesarkan Qabilah GKHW menuju Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan yang Berkemajuan.

Selain itu maksud dan tujuan kegiatan gabungan tersebut agar terbangun rasa solidaritas antar siswa dilingkungan sekolah Muhammadiyah baik di Kabupaten Tegal maupun di Kota Tegal. (Riza A. Novanto)