Haedar Nashir: Umat Islam Indoneisa Harus Punya Visi Besar Bersama

0
609

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, menegaskan perlunya umat islam mempunyai visi besar bersama, hal tersebut disampaikana dalam acara Rapat Koordinasi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Se Jawa Tengah di Kampus Universitas Muhammadiyah Semarang, “umat islam harus memiliki visi besar yang sama” terangnya.

Haedar Nashir menilai bahwa umat islam saat ini lemah, untuk itu beliau menghimbau agar umat islam senantiasa meningkatkan daya saing di tingkatan nasional maupun internasional. daya saing tersebut baik dalam bidang ekonomi maupun yang lainnya.

Haedar Nashir juga mengingatkan agar Majelis Ulama Indonesia senantiasa menjaga washatiyahnya (tengah-tengah), jangan sampai dimanfaatkan orang-orang dari luar, untuk kepentingan pribadinya.

Sementara ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah,Tafsir, menambahkan bahwa umat islam harus mampu secara ekonomi, percuma tujuh juta umat islam kumpul di monas namun lemah ekonominya, karena akan kalah dengan taipan yang hanya beberapa gelintir orang, “jadi percuma mengumpulkan tujuh juta umat islam di monas, namun ekonominya lemah, jika isi dompet tujuh juta orang di monas kemarin dikumpulkan mungkin akan kapah dengan satu orang taipan” terangnya.

(MT/Red)