Hadiri Acara Halalbihalal Muhammadiyah Kabupaten Tegal, Abdul Mu’thi Ajak Berlomba-lomba dalam Kebaikan

0
704

PWMJATENG.COM, KABUPATEN TEGAL – Kramat 1 Kab Tegal- Muhammadiyah tak pernah kenal lelah dalam hal berdakwah dimanapun dan kapanpun. Hari Bermuhammadiyah sebagai pusat kegiatan Dakwah dan memperat Silaturahim.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal terus berupaya untuk memperkuat Pilar Ekonomi Muhammadiyah. Seperti terbentuknya Jaringan Saudagar Muhammadiyah Kab Tegal yang semakin aktif menggerakan Dakwah serta mengembangkan potensi berwirausaha bagi kader kader Muhammadiyah Kabupaten Tegal. Selain itu saat ini PDM Kab Tegal sedang mengembangkan dan membangun Gedung RSI PKU Muhammadiyah Kab Tegal berlantai 5 dengan biaya Rp 62 miliar yang di targetkan akan selesai diahir tahun 2018 akan sebagai Fasilitas terhadap pelayanan Kesehatan. serta PDM Kab Tegal dalam waktu dekat ini akan memiliki Perguruan Tinggi Muhammadiyah beruapa STIKES Muhammadiyah Kab Tegal  ” Ungkap Arief Azman selaku Ketua PDM Kab Tegal saat memberikan sambutan pada Hari Ber Muhammadiyah, dan Sekaligus Halal Bi Halal serta Pelepasan Calon  Jamaah haji Muhammadiyah dan Aisyiyah Kab Tegal  bertempat di PCM Kramat 1 Kab Tegal pada 9 Juli 2017.

Acara dihadiri oleh Teguh Juwarno selaku DPR RI , serta PD IPM, PD  Pemuda Muhammadiyah, PD NA, Pimmda Tapaksuci Kab Tegal, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kab Tegal dan PCM , PRM dan AUM se Kabupaten Tegal , bertempat di Lapangan Texin Tegal.

Sementara Imamul Arifin  selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kramat 1 menguraikan tentang makna Hari Bermuhammadiyah,

Sebagai PCM Kramat 1 berbangga bisa menyelenggarakan Hari BerMuhammadiyah serta pengajian Akbar yang dihadiri oleh Dr H Abddul Mu’thi, M.Ed selaku  Pimpinan Pusat Muhammadiyah, serta dihadi pula ribuah Warga Muhammadiyah se Kab Tegal, Brebes, Kota Tegal dan Cirebon.

Selaku ketua pimpinan Cabang Muhammadiyah Kramat 1 mengucapkan terima kasih pada PDM kab Tegal yang mempercayakan pada PCM Kramat 1 sebagai tuan rumah .  PCM Kramat 1 ini salah satu cabang yang kecil namun komitmen warga Muhammadiyah terus semangat dalam hal Dakwah Muhammadiyah serta mengembangkan Amal Usaha Muhammadiyah. Di PCM Kramat 1 diantaranya SD Muhammadiyah dan SMP Muhammadiyah Kramat 1.

Selaku ketua PCM Kramat 1 berharap kepada Warga Muhammadiyah Kab Tegal agar terus berlomba-lomba dalam kebaikan dan sisih Infak untuk berbagi mengembangkan Amal Usaha Muhammadiyah.“ Ungkap Ketua PCM Kramat 1.

Abdul Mu’ thi selaku Sekretaris PP Muhammadiyah , “ Memberikan Apresiasi tentang gerakkan Dakwah Muhammadiyah di Kab Tegal yang aktif dan terus berinovasi untuk menggerakan Dakwah Muhammadiyah berkemajuan  melaui Amal Usaha Muhammadiyah berupa Kesehatan , Pendidikan, dan Sosial . Momentum Halal Bi Halal dimaknai untuk meningkatkan Ghiroh bersilaturahim untuk meningkatkan gerakkan Dakwah serta sebagai refreshing untuk saling memaafkan. PP Muhammadiyah mengajak kepada Ribuan Warga Muhammadiyah yang hadir di acara Hari Bermuhammadiyah kab Tegal untuk berlomba-lomba kebaikan.” Ungkapnya. (Hendra Apriyadi)