H. Sobri Pimpin Muhammadiyah Banjarnegara

0
1297

BANJARNEGARA – Drs. H. Sobri terpilih menjadi Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banjarnegara dalam Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kalibening, Banjarnegara, beberapa waktu yang lalu. Sobri terpilih menggantikan Muhammad Kamali yang telah menahkodai Muhammadiyah Banjarnegara selama dua periode.
Dalam perolehan suara, H. Sobri meraih 337 suara, Drs. H. Amin Makhsun 337 suara, Drs. H. Budiyanto, M. Pd 330 suara, Ir. Arifin Romli, M.Si 320 suara, H. Much. Kamali, BA, 314 suara, Ahmad Solikhun, S. Kom 308 suara, Wahyudin, S.Ag, M. Si, 274 suara, Eko Kus Indarto, S. Ag, 269 suara, Indrajaya 267 suara, Drs. Ahmad Mubasyir Ali 258 suara, H. M. Fahmi Hisyam, S.Ag, 256 suara, Drs. Ahmad Saifudin Zuhri, M.Pd, 254 suara, dan Drs. H. Makmurroji, M.Pd, 192 suara. Dari hasil sidang formatur 13 Pimpinan tersebut, diputuskan Drs. H. Sobri sebagai Ketua PDM Banjarnegara periode 2015-2020.
Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Agung Danarto, meminta kepada pimpinan baru yang terpilih pada Musyawarah Daerah tersebut untuk membangun organisasi dengan segenap ide dan pemikiran yang ada.
Sementara itu, Bupati Banjarnegara, Sutedjo Slamet Utomo, saat membuka Musyawarah Daerah mengaku Muhammadiyah telah memberikan peran yang besar di berbagai bidang di Banjarnegara. Peran tersebut antara lain di bidang pendidikan, sosial, keagamaan, kesehatan hingga saat terjadi bencana. “Muhammadiyah telah memberikan sumbangsih nyata dan perannya sangat membantu masyarakat dan pemerintah daerah,” ungkapnya.
Musyawarah daerah periode muktamar ke-47 diikuti 745 peserta yang berasal dari utusan ranting, organisasi otonom, badan dan amal usaha serta anggota pimpinan daerah. Pemilihan dilakukan secara langsung. Masing-masing peserta memiliki hak untuk memilih 13 orang dari 39 nama yang ada.
Ketua PDM Banjarnegara terpilih, H Sobri, mengatakan pihaknya akan segera menyusun struktur yang baru. Adapun selama lima tahun kepengurusannya, dia akan memprioritaskan 15 bidang kerja. Antara lain meningkatkan sinergi dengan pemerintah dan organisasi lainnya.
Dalam Musda tersebut, juga digelar Musyawarah Daerah Aisyiyah Banjarnegara. Mutmainah Sri Nuryati, kembali terpilih menjadi Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDA) Banjarnegara selama lima tahun ke depan.
Kegiatan Musyda sendiri diawali dengan pawai ta’aruf yang diikuti oleh siswa dan siswi SD, SMP dan SMA Muhammadiyah Se-Banjarnegara, dengan atribut lengkap Muhammadiyah. Selain itu, PDM Banjarnegara juga meresmikan Gedung PKU Muhammadiyah Kalibening dan Gedung Koperasi LKMS BTM Banjarnegara oleh Ketua PP Muhammadiyah, Dr. H. Agung Danarto, M. Ag. (drn/acdradarbanyumas.co.id/Slk, Annavi-ed.gsh/suaramuhammadiyah.com/editor: Fakhrudin MPI PWM Jateng)