Guru TK Aisyiyah Ngrenak Karanganyar Mendapat Apresiasi dari Anggota DPR RI

0
1136

PWMJATENG.COM,KARANGANYAR – Menjadi guru pendidik pada Taman Kanak-Kanak / Pendidikan Anak Usia Dini (TK/PAUD) dituntut untuk selalu kreatif dalam menerapkan pembelajaran di dalam maupun di luar kelas. Salah satu guru kreatif dari TK Asisyiyah Ngrenak Karanganyar Suwarni, S.Pd., membuktikan kemampuannya dalam memberikan pembelajaran kreatif dengan menampilkan sandiwara boneka pada puncak Milad ke-100 Aisyiyah Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Karanganyar, Ahad (28/05) bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Karanganyar.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional Dapil IV Jawa Tengah, Hj. Laila Istiana Diana Savitri, SE., yang turut hadir dalam puncak Milad ke-100 di Karanganyar tertarik dengan kepiawian Suwarni dalam memainkan drama boneka sebagai media pembelajaran tersebut. Tak pelak ketika lakon drama “Tikus Kecil dengan Singa Si Raja Hutan” ini memunculkan dialog-dialog lucu mabak Nana (nama panggilan Laila Istiana, Red.) ikut terpingkal-pingkal, karena Suwarni mampu mendialogkan suara-suara berbagai binatang dengan dialek yang menarik. Selesai pementasan secara spotanitas anggota DPR RI asli Kota Solo ini naik kepanggung untuk memberikan apresiasi sekaligus memberikan bantuan uang pembinaan.

Menurut mbak Nana pementasan tersebut menarik dan sangat bermanfaat untuk meciptakan suasana pembelajaran yang menggembirakan bagi anak-anak TK/PAUD. Sambil berdialog dengan Suwarni di atas panggung mbak Nana memberikan selamat dan memotivasi guru-guru TK/PAUD Aisyiyah untuk lebih kreativ lagi dalam mendidik. “Hebat ya ibu Suwarni, dengan totalitasnya memaikan alat peraga sampai badannya basah keringat. Ini hasil kreasi ciptaan sendiri ya bu?” Tanya mbak Nana kepada Kepala TK Aisyiyah Ngrenak Karanganyar.

Menurut Ketua PDA Karanganyar Dra. Hj. Kunti Bastona yang di dampingi Ketua Majelis Dikdasmen PDA Karanganyar Dra. Hj. Hidiyah Rohmani, M.Pd., penampilan Ibu Suwarni dari TK Aisyiyah Ngrenak ini sekaligus juga sebagai apresiasi atas keberhasilan belaiau sebagai juara I Lomba Krativias Guru TK/PAUD Aisyiyah se-Kabupaten Karanganyar yang digelar beberapa waktu yang lalu. “Bu Warni ini juara 1 Lomba Kreativitas Guru TK/PAUD Aisyiyah se-Kabupaten Karanganyar yang diadakan beberapa waktu lalu di Panti Aisyiyah, mengalahkan guru-guru TK/PAUD Aisyiyah dalam sandiwara boneka” kata Kunti dihadapan hadirin Milad ke-100 Aisyiyah. (MPI PDM Kra-JOe).