GURU Muhamamdiyah Harus Berkarakter

0
581
Ketua Majelis Dikdasmen PCM Lebaksiu sedang memberiakan pencerahan pada para Guru SMK Muhammadiyah Lebaksiu

PWMJATENG.COM, Lebaksiu – Majelis Pendidikan dasar dan Menengah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Lebaksiu. Tegaskan pada guru Muhammadiyah harus menanamkan nilai-nilai Karakter. Contohnya semangat untuk bermuhammadiyah, saling memperkuat silaturahmi,memiliki sikap kepedulian sesama guru,siswa dan masyarakat sekitar. Taat beribadah untuk mengokohkan takwa.

Seorang Guru Muhammadiyah harus memiliki sikap karakter yang baik untuk menikatkan kualitas dan profesional. Ungkap Sugeng S. Ketua Majelis Dikdasmen PCM Lebaksiu saat memberikan pencerahan pada para guru SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kabupaten Tegal pada 13 Juli 2017.

Sementara Andi Riswandi selaku Kepala Sekolah menguraikan,” Alkhamdulillah SMK Muhammadiyah Lebaksiu siap menanamkan pendidikan Karakter untuk para Guru dan para siswa. Pada saat ini tim penjamin mutu dan pengembangan sekolah terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitas. Sementara untuk mendukung program pemerintah yaitu penerapan pendidikan karakter dan Gerakan Listerasi Sekolah. untuk mengawali program tersebut di Tahun Pelajaran 2017/2018 ini tim GLS SMK Muhammadiyah Lebaksiu mengagendakan program GLS sebagai wujud pembentukan karakter di bidang Literasi melaui budaya membaca dan menulis.” Jelas Kepala SMK Muhammadiyah Lebaksiu.(Hendra Apriyadi)