Guru dan Karyawan SMK Muhammadiyah Kesesi Ikuti Workshop Menulis

0
1224

PWMJATENG.COM, PEKALONGAN – Sebanyak 30 Guru dan Karyawan berikrar akan membuat buku populer pada tahun 2017. Hal ini dilakukan pada workshop budaya menulis menuju sekolah kreatif yang dilaksanakan pada tanggal 31 des 2016, kegiatan tersebut diikuti 30 Guru dan Karyawan SMK Muhammadiyah Kesesi, Pekalongan, dan dipandu dosen Unikal Fahrudin Eko, M.Pd beserta tim.

Kegiatan tersebut sengaja dilakukan untuk membudayakan guru dan karyawan menulis, sehingga target dari workshop tersebut guru dan karyawan mampu membuat buku karya sendiri.

0101-2017-jurna-2

Menurut kepala SMK Musi Bapak Moh. Abdul Kodir, S.Pd.I bahwa mekanismenya yaitu pelatihan ini guru dan karyawan sudah memiliki bahan 30% kemudian yang 70% diselesaikan hingga 6 bulan kedepan yaitu bulan juni 2016 dengan didampingi oleh tim dari Unikal yang di komandoi oleh Bapak Fahrudin Eko.

Peserta mengikuti kegiaan tersebut dengan antusias terbukti hingga pukul 16.00 peserta masih penuh memenuhi ruang workshop dan akhirnya terkumpul 30 Judul yang akan segera di aplikasikan menjadi buku karya sendiri yang ber ISBN.

SMK Muhammadiyah Kesesi sejak dulu sudah mengikrarkan diri menjadi Sekolah Inovatif, sehingga dengan kegiatan ini kami menjadi yang pertama dan baru satu-satunya SMK yang semua pengelolanya gemar menulis dan memiliki karya buku yang ber-ISBN.

Semoga ini memberikan motivasi untuk kita semua khususnya para pengelola pendidikan sehingga budaya menulis akan semakin menggeliat dan hasilnya akan dirasakan oleh peserta didik bahwa Bapak dan Ibu Gurunya semakin hebat dengan memiliki wawasan yang baik dan berkarya di dunia literasi. (Humas SMK Musi)