Imam Robandi Guru Besar ITS Tularkan Virus Gerakan Sekolah Modern

0
1297
Prof DR H Imam Robandi. Guru Besar ITS berikan Pecerahan Membangun Talent and Tecnologi pada peserta Stadium General

PWMJATENG.COM, SRAGEN – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sragen Jawa Tengah hadirkan Imam Robandi Guru Besar ITS dan Elvandri Pubiyanti (Motivator Nasional dari SDM Al Kautsar Kartasura) ratusan wali santri Taman Balita, KB, TK, SD, SMP Birrul Walidain diselenggarakan di Gedung Sasana Manggala Sragen (SMS). Pada 5/8/2017.

Acara Stadium General ini juga menampilkan tim robotika Gaza Pro yaitu tim Robotika SMP Birrul Walidain yang telah meraih Juara pertama dalam ajang PKP Islamic School International Robotic Games di Jakarta Islamic Center.

Pada redaksi Kepala SD Birrul Walidain Rosyid Mustofa, mengharapkan dengan dihadirkan Imam Robandi Guru besar ITS dan Pengamat Pendidikan dan Kebudayaan Muhammadiyah asal Jawa Timur di depan para orang tua wali santri dan para Guru BTT, KB, TK, SD, dan SMP Birul Walidain Muhamamdiyah Sragen bahwa orang tua santri bisa terbuka wacana mengenai rencana kedepan buat anak-anaknya agar tidak salah memilih sekolah yang baik dan berkualitas, “ Jelasnya.

 

Wawan Suranto, menyampaikan bahwa BTT, KB, TK, SD, dan SMP Birul Walidain Muhamamdiyah Sragen telah membawa prestasi sangat membanggakan bagi kota Sragen khususnya bagi persyarikatan.

Lebih lanjut Dodok Sartono selaku Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sragen mengharapkan seluruh tingkatan level sekolah Muhammadiyah haruslah menjadi sekolah Unggulan yang menjadi pilihan utama warga Sragen dan Unggulan di Jawa Tengah .

Selain itu, Dodok sartono juga memberikan apresiasi kepada seluruh sekolah Birrul Walidain yang telah mengangkat nama baik Muhammadiyah Sragen di Jenjang Internasional.

Imam Robandi mengapresiasi hasil karya Tim Robotik siswa SMP Muhammadiyah Birul Walidain Sragen

“Siswa Muhammdiyah asal Sragen meraih juara pertama lomba robot tingkat internasional Dahsyat dan bangga sekolah yang terus menginovasi untuk menggerakan penuh kecepatan ”.

Guru besar ITS menyampaikan bahwa menemukan bakat anak/siswa sedini mungkin adalah penting sekali. Sekolah sebesar apapun, sekolah sefavorit apapun bila tidak bisa menemukan bakat siswa-siswinya maka sekolah itu telah gagal . Jadilah Guru yang memiliki jiwa Talent and Technology.

Elvandari Pubianti menyampaikan tentang Psikologi perkembangan peserta didik , dimana pengetahuan tentang keadaan psikologi perkembangan anak wajib diketahui orang tua dan guru-gurunya di sekolah agar anak bisa berkembang secara optimal. ( Hendra Apriyadi)