Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng Silaturahim ke Tokoh Muhammadiyah Abu Suud

0
443

SEMARANG – Suasana Lebaran dimanfaatkan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko untuk melakukan silaturahmi ke sejumlah tokoh di Jawa Tengah, pada Kamis (14/7/2016).
Tokoh Muhammadiyah Jawa Tengah, Prof Dr Abu Suud, menjadi salah satu orang yang dikunjungi Ganjar-Heru dalam rangka Halal Bihalal Idul Fitri 2016. Naik mobil Toyota Hiace, Ganjar didampingi sang istri Siti Atikoh, Wakil Gubernur Jawa Tengah (Wagub) Heru Sudjatmoko, Sekda Jateng Sri Purnomo beserta istri, serta sejumlah Asisten Sekda Jateng, meluncur ke rumah Abu Suud di Gajahmungkur Semarang.
Ganjar dan Heru disambut hangat oleh Abu Suud, yang didampingi Ketua PWM jateng, H Tafsir. Obrolan berlangsung renyah dan akrab.
Sebelumnya, Ganjar-Heru telah melakukan kunjungan ke kediaman mantan Wagub era Gubernur Mardiyanto di Jl Papandayan Semarang, mantan Wagub era Gubernur Ismail yakni Suparto di Jl Karanganyar Gunung Semarang. Selanjutnya ke kediaman mantan Gubernur Jateng Ali Mufiz di Jalan Ketileng Indah Utara III, Sendangmulyo, Kota Semarang.
Dilanjutkan ke kediaman mantan Wagub Susmono di Purianjasmoro Semarang, ke kediaman keluarga mantan Gubernur Jateng Soewardi di Jalan Villa Marina Semarang, dan keluarga mantan Gubernur Jateng Ismail di Jalan Argopuro Semarang. Kemudian ke kediaman Ketua MUI Jateng KH Ahmad Daroji di Ngaliyan, tokoh Nahdlatul Ulama KH Harist Shodaqoh di Bugen Tlogosari.
“Pemprov ini ada pendahulunya, dan mereka bisa bercerita banyak. Masing-masing punya generasi, punya waktu, punya cerita. Ada yang cerita visi, pendidikan, layanan publik, dan tadi Pak Ahmad cerita ternyata asetnya banyak sekali,” kata Ganjar.
Melalui silaturahmi ini, para mantan pemimpin Jawa Tengah itu juga memberikan pesan dan saran untuk generasi penerusnya.
“Karena beberapa hal kami masih sering bertanya pada pendahulu, apalagi ketika ada persoalan yang pelik dan rumit, kami selalu sowan ke pendahulu,” ujarnya. (berbagai sumber)