Grup Rebana dari Panti Asuhan Muhammadiyah Cabang Margasari Wakili IPM Tampil di Gema Takbir Ramadhan

0
681

PWMJATENG.COM, TEGAL – Grup Rebana dari Panti Asuhan Muhammadiyah Cabang Margasari ikuti kegiatan yang diadakan oleh Pondok Pesantren Darul Mujahadah Desa Prupuk Utara Kecamatan Margasari. Grup Rebana untuk mewakili Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H. Selain dari Grup Rebana dari Panti Asuhan Muhammadiyah juga ada dari Grup Rebana dari Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan ada juga dari Grup Rebana Pondok Pesantren Darul Mujahadah itu sendiri.Kegiatan ini juga sebagai ajang Silaturahmi IPM dengan IPNU yang mana beberapa kegiatan sering bekerja sama dan juga sebagai wah pemersatu pelajar dari berbagai elemen masyarakat yang ada di Desa Prupuk Utara.

Dalam sambutan ketua panitia kegiatan Ustadz Bambang Wagiman, S.Pd.I mengatakan “Kegiatan ini sengaja kami konsep sebagai wadah pemersatu pelajar disekitar Kecamatan Margasari dan juga sebagai momentum saling bersilaturahmi satu sama lain dan juga diisi dengan penampilan-penampilan Grup Rebana dari masing-masing Ikatan baik itu IPM, IPNU, dan juga Organisasi Kesantrian Ponpes Darul Mujahadah”.

Selanjutnya sambutan dari Bapak Kepala Desa Prupuk Utara Bapak Tutiono menyampaikan “dengan adanya acara ini mari kita jadikan sebagai bahan renungan bersama dan menjadikan kepentingan bersama untuk menciptakan iklim yang kondusif dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan dan saya juga mengapresiasi sekali kepada Grup Rebana yang telah menampilkan penampilan terbaiknya pada malam hari ini. Harapan kami kedepan Pelajar yang seperti inilah yang bangsa kita butuhkan bukan pelajar yang sukanya berfoya-foya, nongkrong-nongkrong tidak jelas dijalanan ataupun lain sebagainya”.

Marilah kita semua jadikan momentum ini sebagai untuk menjadikan diri kita mampu menjadi manusia yang unggul dan mampu memperbaiki perilaku kita semua. Selain itu juga marilah kita jadikan kegiatan ini sebagai sarana pendidikan para generasi-generasi muda”. Ujar Moh. Atiq sebagai Pembina Grup Rebana dari Panti Asuhan Muhammadiyah Cabang Margasari. (Riza A. Novanto)