Gelar Konsolidasi, PDPM Purworejo Siapkan Ideologisasi Kader

0
397

PURWOREJO – Jumat (29/7/2016), bertempat di Masjid Darul Muslihin Komplek Muhammadiyah Boarding School Pituruh Purworejo, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Purworejo selenggarakan silaturahmi dan konsolidasi rutin bulanan. Dihadiri oleh sebagian besar pengurus yang berasal dari tiap titik di Kabupaten Purworejo.
“Kegiatan ini merupakan agenda bulanan yang rutin dilaksanakan dengan lokasi kita gilir untuk seluruh kecamatan di Kabupaten Purworejo. Selain sebagai rangka turun basis pemuda di beberapa titik juga memetakan amal usaha muhammadiyah di sekitarnya. Monitoring dan evaluasi merupakan momentum penting dalam pelaksanaan program kerja pimpinan yang telah disepakati di awal rapat kerja pasca pelantikan serta merencanakan gerak dan langkah pasca agenda ramadhan” ujar Agus Setya Ardiyanto,A.Md. selaku Ketua Umum.
Dalam kesempatan kali ini direncanakan beberapa penguatan struktural pimpinan melalui proses ideologisasi kader-kader pemuda yang dikemas dalam bentuk Baitul Arqam Dasar Internal terkhusus untuk pimpinan dimana di dalamnya dilakukan pembekalan terkait berbagai pemahaman dimulai dari ketauhidan, keorganisasian, kemuhammadiyahan dan kepemudaan serta materi tambahan lainnya. Juga Sekolah Politik yang diagendakan akan bekerjasama dengan berbagai pihak dan peserta yang bervariasi pula. Pendidikan Dasar (KOKAM) Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah Purworejo juga dimasukkan dalam agenda penting untuk bulan-bulan ke depan. Penguatan spiritualitas kader juga akan langsung diterjunkan pada cabang yang telah siapkan diri seperti di kecamatan grabag.
“Dengan tetap solidnya kalangan pemuda di kabupaten Purworejo ini akan semakin memantapkan gerak dan langkah Angkatan Muda Muhammadiyah yang tentunya mendukung dakwah Muhammadiyah sebagai induk organisasinya” ujar Subur Pujiono, S.Pd. selaku Sekretaris PCM Pituruh yang juga tuan rumah konsolidasi.
Konsolidasi selanjutnya dijadwalkan pada 20 Agustus dengan lokasi SD Muhammadiyah Teladan Kemiri. (Akhmad Musdani)