Gedung Dakwah Muhammadiyah Jepara Segera Terwujud

0
28

PWMJATENG.COM, Jepara – Mimpi Muhammadiyah Jepara untuk mempunyai gedung dakwah yang representatif segera terwujud. Hal ini menjadi pembahasan utama dalam Rapat Pembentukan Badan Pengelola Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Jepara, Selasa (15/9/2020).

Hadir membuka acara Bapak Fakhrurrozi S.E., Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jepara. Dalam sambutannya dirinya menegaskan pentingnya kebersamaan dalam mensukseskan program dakwah yang telah direncanakan “Gedung Dakwah Muhammadiyah Jepara akan segera berdiri” ujarnya. Lokasi yang akan digunakan adalah bekas gedung toko planet toys yang berada satu komplek dengan Masjid Taqwa Jepara.

Ditunjuk sebagai ketua umum badan pengelola GDM, H. Darsaf S.Pd., serta anggota kepengurusan lainnya. Dirinya mengajak untuk bersama memanfaaatkan gedung ini sebagai sarana dakwah semua unsur Muhammadiyah di Jepara.

Dalam rapat ini disampaikan kekurangan cicilan pembelian gedung planet toys. Diketahui bersama gedung ini dibeli dengan harga 3.2 milyar yang di tanggung oleh semua unsur muhammadiyah di Jepara. Saat ini baru terbayar 1.9 M. Kekurangan pembayaran sekitar 1.3 Milyar sangat diharapkan dapat disokong bersama oleh unsur Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Jamaahnya.

“Saat ini pihak yang telah membantu mendapatkan pinjaman untuk bayar gedung planet toys butuh komitmen dan kesungguhan untuk bisa menyelesaikan tanggung jawab pembayaran” kata H. Sadali, Panitia Pembelian Gedung Dakwah.

Rencananya GDM akan difungsikan sebagai kantor PDM dan Majelis-majelis nya, PDA serta organisasi otonom (Ortom) di Jepara. Selain sebagai sarana dakwah GDM juga akan berfungsi dalam pengembangan ekonomi melalui Jaringan Saudagar Muhammadiyah (JSM).(Muhammad Arief Sitegar)