Gebyar Milad SD Muhammadiyah Kutoarjo Wujudkan Generasi Berbudi Pekerti dan Berprestasi

0
985

PWMJATENG.COM, PURWOREJO – Dengan balutan rintikan hujan tak menyurutkan semangat, SD Muhammadiyah Kutoarjo selenggarakan Gebyar Milad ke 47 di Komplek SD Muhammadiyah Kutoarjo, Ahad (15/1/2017). Tema yang diangkat kali ini “Berinovasi Mewujudkan Generasi Berbudi Pekerti dan Berprestasi.

“Rangkaian agenda gebyar milad yang telah dilaksanakan sejak pekan lalu dalam rangka mendukung dakwah, mencerdaskan anak bangsa dan mengabdikan pada masyarakat dengan berbagai macam jenis kegiatannya serta sebagai publikasi penerimaan peserta didik baru. Adapun kali ini mendukung kembangkan kompetensi non akademis siswa-siswi baik dengan lomba hafalan, mewarnai dan finger painting-nya. Kepada seluruh peserta dan bapak/ibu pendampingnya Selamat Datang, Selamat Berlomba bertanding ceriaujar Suprayitno, S.Pd.I selaku Kepala SD Muhammadiyah Kutoarjo.

Adapun agenda diikuti kurang lebih 500an  siswa beserta bapak/ibu pendampingnya TK se-Kabupaten Purworejo. Rangkaian agenda didukung pula oleh Alumni SD Muhammadiyah Kutoarjo dalam berbagai hal teknis penyelenggaraan ujar Irvan Putra Aditya, S.Pd. selaku Ketua Panitia.

Tema pimpinan Muhammadiyah pada periode ini yaitu Dakwah Pencerahan menuju Kutoarjo Berkemajuan. Maka dari itu, diharapkan dapat turut tercermin melalui amal usaha Muhammadiyah di bidang pendidikan dan kesehatan. Melalui sekolah dasar ini semoga dapat selalu terlibat mencerdaskan anak bangsa dengan pendidikan yang mencerahkan dan mencerdaskan ungkap H. Moh. Mansur, S.Pd.I. selaku Ketua PCM Kutoarjo.

Agenda saat ini merupakan puncak dari agenda yang telah direncanakan setelah Penanaman 1500 bibit Mangrove sukarela paguyuban wali siswa sebagai Gerakan Peduli Lingkungan terutama pinggiran pantai dengan turut serta bekerja sama dengan Pemerintahan Desa Harjobinangun Grabag pada Ahad lalu (8/1) dan Agenda Pawai Ta`aruf di sekitar lingkungan kecamatan Kutoarjo pada Sabtu (14/1) dengan disertai penampilan kreativitas siswa-siswi berupa payung hias dan yang lainnya.

Acara pendukung diisi dengan penampilan siswa siswi dalam bentuk Surya Kids Band, Apresiasi Puisi, Solo Vokal, dan Sulap yang dibawakan dari Kak Bara. Turut serta mensupport dari PKU Muhammadiyah Kutoarjo dalam stand kesehatan serta beberapa sponshorship penerbit dan yang lainnya yang menyukseskan agenda.

Dari rekapitulasi dewan juri perlombaan didapatkan para juara untuk ketiga mata lomba. Dengan rincian; untuk lomba mewarnai juara 1 didapatkan oleh Husna Syafiqoh Abdillah dari TK ABA Kemiri, juara 2 oleh Alma dari TK Pembina Sucen dan juara 3 dari Elysia dari TK Batik Purworejo, harapan 1 oleh Naswa Azaria Zadad dari TK Azzahra Cangkrep, harapan 2 oleh Hesti dari TK ABA Pasaranom dan harapan 3 oleh Muhammad Habib dari TK ABA 2 Purworejo.

Untuk lomba finger printing yaitu juara 1 oleh Raffasya Kenzie P. dari TK Traju Mas, juara 2 oleh Faiz Musyafa dari TK Pembina Sucen, juara 3 oleh Agnindya Ayska I.D dari TK Pembina Sucen, harapan 1 oleh Danisha Lutfiana Safira dari TK ABA 3 Kutoarjo, harapan 2 oleh Ziyan Majatun dari TK ABA 1 Kutoarjo dan harapan 3 Djawaz Putra Kusuma dari TK ABA 1 Kutoarjo.

Adapun untuk kejuaraan lomba hafalan yaitu juara 1 oleh Aksa Bharta Diwangkara dari TK ABA 3 Kutoarjo, juara 2 oleh A`atbi Saadad Dar`owi dari TK ABA 2 Kutoarjo, juara 3 oleh Shinta dari TK Masyithoh, harapan 1 oleh Almia Nur Salma dari TK ABA 1 Kutoarjo, harapan 2 oleh Naysa Tazkia Affari dari TK ABA Tanjung Ngombol dan harapan 3 Aulia RIbatul dari TK Setia Budi.

Setiap juara mendapatkan piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan serta mendapatkan kesempatan bebas biaya pendaftaran siswa baru di SD Muhammadiyah Kutoarjo. Yang berbeda dari agenda kali ini yaitu setiap peserta mendapatkan doorprize dan juga berbagai macam doorprize lainnya yang dibagikan secara kategori oleh pembawa acara. (AM)