Gandeng RS DKT Slamet Riyadi Surakarta, PR Muhammadiya Gandekan Gelar Khitanan Ceria

0
722
Dokter Mayor Ridwan memberi arahan

PWMJATENG.COM, Surakarta – Ahad (2/7/2017) bertempat di rumah H Ristomo (utara Masjid Al Amin Gandekan Jebres Surakarta,  Pimpinan Ranting Muhammadiyah Gandekan  mengadakan kegiatan Khitanan Ceria.

Kegiatan ini bekerjasama dengan RS DKT Slamet Riyadi Surakarta, diikuti oleh 29 anak dari 33 pendaftar. Anak-anak yang dikhitan mendapatkan souvenir seperti sarung, kopiah, baju koko, Al Qur’an, uang saku dan sajadah.  Acara ini juga didukung oleh LazisMu Solo.

Acara dimulai sekitar pukul 08.00. dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci al Qur’an.  Kemudian dilanjutkan sambutan ketua PRM Gandekan, Abdul Jafar. Latar belakang diadakan kegiatan ini -adalah untuk syiar dan juga mengenalkan PRM dan program-programnya serta mengenalkan sudah dibangunnya SD Kreatif Muhammadiyah 18 di Gandekan.

Antusias masyarkat yang khitan ceria bukan hanya dari warga gandekan saja, tetapi dari Sukoharjo, Mojosongo, Palur, Baron dan Begalon.

Kepala RS DKT Slamet Riyadi, dr Mayor Ridwan, sp B,a menyebutkan bahwa kerja sama dengan Muhammadiyah di wiayah Jebres dudah dilaksanakan dua kali. “Kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat. Di era BPJS, khitan tidak  ditanggung oleh BPJS. Khitan merupakan syariat Islam,” ungkapnya.

Dia meminta agar anak yang dikhitan agar hari Jumat (7/7/2017) pagi agar datang ke RS untuk kontrol. (mpi surakarta)