Galang Dana, IMM Sukoharjo Peduli bencana banjir JABODETABEK

0
128

PWMJATENG.COM, Sukoharjo – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sukoharjo melalui bidang sosial pemberdayaan masyarakat  memberikan intruksi kepada seluruh kader komisariat Se-Sukoharjo untuk melakukan pegalangan dana yang akan digunakan untuk membantu korban bencana banjir di wilayah Jakarta, Bogor , Depok ,Tangerang dan bekasi (JABODETABEK ) sebagai bentuk aksi nyata kepedulian terhadap rasa kemanusian dan langkah ilmiah membumikan gerakan humanisme (kemanusian ) IMM. Bencana banjir yang terjadi diberbagai wilayah Indonesia , smembuat IMM Sukoharjo terpanggil untuk segera membantu melakukan pertolongan. Salah satunya dengan mengadakan aksi galang dana untuk bisa meringankan korban bencana banjir.

Aksi penggalangan dana ini digagas oleh bidang sosial pemberdayaan masyarakat (SPM ) IMM Se-Sukoharjo yang di ikuti oleh Anggota atau kader dan juga merupakan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta . kegiatan pegalangan dilakukan menjadi tiga titik lokasi diantaranya ada di Bangjo UMS,Mahkota dan dijalan sekitar wilayah Manahan . titik kumpul koordinasi dipusatkan di kantor Mahasiswa  ( KAMA ) FAI UMS. Penggalangan dana dilakukan dari mulai hari ini Sabtu,11 Januari  dan dilaksanakan dari jam 9.30 – 11.30 WIB.

“merespon terhadap bencana banjir yang terjadi diJABODETABEK , di sisi lain IMM adalah gerakan mahasiswa yang bergerak dalam ranah kemasyarakatan , maka dari itu cara IMM Sukoharjo yang mugkin bisa dilakukan sekarang adalah galang dana sebagai perwujudan dari nilai-nilai humintas IMM “ . Ujar IMMawan Rio Afidin , Selaku Ketua Bidang Sosial  pemberdayaan masyarakat periode Tahun 2020. Dana yang sudah terkumpulkan senilai 5,531,800 dan akan segera disalurkan melalui badan lembaga amal zakak infaq dan sadakah Muhammadiyah (LAZIZMU )UMS . dengan adanya donasi dana tersebut sedikitnya bisa membantu untuk kebutuhan masyarakat korban bencana Banjir.

Semangat beramal untuk kemanusian merupakan langkah auntentik gerakan IMM untuk terus menjadi kader yang ringan tangan membantu bencana kemanusian yang melanda diberbagai wilayah indonesia ,mengutip perkataan dari Achdiat K.Mihardja “umur manusia singkat,tapi kemanusian lama, lupakanlah kesedihanmu itu dengan lebih giat bekerja, berkerja untuk kemanusian”. (Adam Dahlanisme )