Foundation and Parenting Awali Masuk Sekolah SD Aisyiyah Surya Ceria Karanganyar

0
558

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR – SD Aisyiyah Surya Ceria (ASC) Karanganyar mengadakan acara Foundation siswa-siswi baru kelas 1 tahun pelajaran 2017/2018 dan Parenting bagi orang tua wali murid, Selasa (11/07) bertempat di komplek pendidikan SD ASC Karanganyar.

Menurut Clara Setya salah satu staf pengajar pada ASC Karanganyar, acara tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mengenal lebih lanjut berbagai kegiatan yang ada di SD ASC. Acara  diselengarakan di sekolah SD ASC itu dihadiri siswa-siswi baru hasil PPDB tahun ajaran 2017/2018 beserta orang tua murid. Sebagaimana dikatakan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Kamulyan Utomo (yang lebih akrab dipanggil Pak Yayan, Red.),  pada tahun ajaran ini SD ASC menerima sejumlah 56 siswa baru, “ada 56 anak didik baru  yang akan dibagi menjadi dua kelas, yaitu kelas 1A dan kelas 1B”kata Yayan.

Acara  dimulai tepat pukul 08.00 hingga selesai pukul 10.00, siswa-siswi dikumpulkan dalam satu kelas untuk mengikuti foundation yang dipandu oleh bapak  Yayan didampingi  ibu Novi dan ibu Clara (staf pengajar pada  SD ASC, Red). Dengan sangat antusias anak-anak mengikuti serangkaian kegiatan yang diawali dengan berdoa bersama, perkenalan guru dan karyawan, perkenalan satu persatu siswa baru, istirahat, melihat ruangan yang ada di sekolah, games dan diakhiri dengan berdoa bersama.

Secara bersamaan orang tua murid dikumpulkan di masjid untuk mengikuti parenting dan pengenalan kegiatan-kegiatan di SD ASC. Parenting dipandu oleh Rizal Noventue, selaku Kepala Sekolah SD ASC Karanganyar didampingi Feri dan Ageng Gaga guru sekolah tersebut. Hadir juga memantau kegiatan Ketua Dikdasmen Pimpinan Daerah Aisyiyah Karanganyar Hidiyah Romani. Ketika dimintai tanggapan terkait kegiatan sebelum dimulainya proses belajar mengajar pada SD ASC Karanganyar tersebut menurutnya ini merupakan kegiatan awal sekaligus sebagai ajang silaturahmi sekolah dengan orang tua wali murid.

“Bagi orang tua wali murid ini sebagai sarana silaturahmi dengan sekolah, bagi anak-anak sarana awal pengenalan sekolah dan calon teman-teman sekaligus untuk menumbuhkan keberanian dan kemandirian di lokasi sekolah yang baru. Hari senin (17/07) akan dilanjut dengan MOS, kata Hidiyah yang saat dihubungi sedang dalam perjalanan ke Klaten. (MPI PDM Kra – JOe/Clara Setyo).

 

Foto : Rizal N.