Datangkan Guru Besar ITS, Forum Guru Muhammadiyah Sragen Ingin Tingkatkan Kreativitas Sekolah

0
947

PWMJATENG.COM, SRAGEN – Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Kabupaten Sragen bertempat di Aula SMK Muhammadiyah 2 Sragen mengadakan Tablig Pendidikan dengan mendatangkan keynote Speaker: Imam Robandi, Guru Besar ITS.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 92 kepala SD/MI, SMP, SMA/SMK Muhammadiyah kabupaten Sragen, serta Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten. Sragen sekaligus yang membuka acara.pada Ahad, 5 Maret 2017

Menurut Sauman selaku Ketua Majelis Dikdasmen PDM Sragen,megatakan, “ Kegiatan yang digagas oleh FGM kabupaten Sragen, sebagai action perdana setelah dilantik kurang lebih satu bulan yang lalu, tepatnya pada tanggal 27 Januari 2017. Tablig Pendidikan ini bertujuan untuk meningkatkan dan menjadikan sekolah-sekolah Muhammadiyah di kabupaten Sragen menjadi sekolah yang unggul, modern sehingga bisa berkompetisi dan menjadi pioneer bagi kemajuan pendidikan dilingkup Muhammadiyah kabupaten Sragen kususnya dan Masyarakat pada Umumnya.” Jelasnya. Sementara Abdullah Afandi selaku Ketua PDM Kab. Sragen. Mengajak kepada Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah di Kab Sragen untuk berlomba-lomba untuk kebaikan dalam mengelolla Amal Usaha Muhammadiyah, “ jelasnya.

Dalam tablig pendidikan tersebut juga menghadirkan Invite Speaker; Kepala Sekolah berprestasi yaitu : ustadz Bambang Kusmiyanto (Kepala SMP Muh. 2 Cilacap) Kepala Sekolah berprestasi berhasil memenangkan kontes robotik internasional. Disamping itu juga hadir pakar pendidikan dan Psikolog  Ustadzh. Eva dari Pubianti dari SD Muhammadiyah Al-Kautsar Kartasura Sukoharjo sebagai invite Speaker.

“Getaran Semangat untuk selalu kreatif dan Inovatif untuk mengelola Amal Usaha Muhammadiyah (AUM)  langsung dirasakan ketika Prof. Imam Robandi memulai sesi beliau langsung dengan vidio kreatif berdasarkan pengalaman Imam Robandi ,

“ Mengelolla Amal Usaha Muhammadiyah di Bidang pendidikan itu harus berlari cepat jangan sampai kita menjadi penonton . Gerakkan Semangat buat program kreatif ikuti ajang kegiatan prestasi dari Lokal sampai Internasional . Kuatkan silaturahim dan kunjungi sekolah Muhammadiyah yang sudah maju dan Modern,“ ungkap Imam Robandi Guru besar ITS dan Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur).

Rangkaian kata motivasinya yang kadang terlihat santai, tapi serius ternyata cukup “menohok” dan membakar semangat para pengelola Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang hadir untuk  berbenah.  Hal ini tergambar dari salah satunya yang tersampaikan pada saat sesi tanya jawab dari para peserta seusai ketiga nara sumber menyampaikan materinya.

Salah satu pengelola dari MTs Muhammadiayah 3 Masaran menyampaikan merasa “Kempronggo” untuk kegiatan ini. Artinya merasa sangat kurang dan berharap kegiatan Tabligh pendidikan ini dilaksanakan kembali dengan durasi waktu yang lebih lama dan menghadirkan para guru tidak hanya kepala sekolah saja.

Tantangan ini langsung dijawab oleh Prof Imam Robandi dengan membalik tantangan untuk melaksanakan kegiatan yang sama dibulan Mei mendatang.

Di Akhir kegiatan ditutup dengan Launching dari salah Satu AUM di Kab. Sragen yaitu SD Aisyiyah Unggulan Gemolong, Majalah Perdana yang diagendakan terbit setiap semester. Launching ini ditandai Penandatangan di sampul majalah yang sudah dipigura ileh ketiga nara sumber. (Hendra Apriyadi / Murdi )