Fikes UMP Gelar Aksi Sosial Cek Kesehatan Bagi Relawan

0
59

PWMJATENG.COM, BANYUMAS – Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah, menggelar aksi social cek kesehatan (Medical Check Up) gratis untuk para relawan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Banyumas, di Gedung Dakwah Muhammadiyah Tanjung, Purwokerto, Selasa (31/3/2020).

Koordinator Tim Kesehatan Fikes UMP Ns. Endiyono S.Kep., M.Kep mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini sebagai pengabdian masyarakat bagi teman-teman relawan MDMC.
“Tim yang terlibat adalah dr. Arum Astika, MMR, Ns. Susana Widyaningsih., S.Kep., MNS, Ns. M. Hanif. S.Kep dan 3 mahasiswa BEM Fikes UMP,” jelasnya.
Endiyono mengatakan, untuk tindak lanjut dari kegiatan ini akan dilaksanakan cek up ulang terhadap semua relawan MDMC Banyumas.
“Pemeriksaan meliputi tanda-tanda vital, keluhan kesehatan dan juga pemberian multi vitamin. Ketua MDMC Jawa Tengah, H Naibul Umam Eko Sakti, S.Ag., M.Si turut hadir dalam acara tersebut. Jumlah peserta pemeriksaan sejumlah 50 orang,” pungkasnya. (*)