Dra Rif’ati: Menjadi Kader NA Itu Harus Cerdas

0
368

PWMJATENG.COM, PURWOREJO – Dalam masa setengah periode kepemimpinan, PDNA Purworejo sudah 8 kali menyelenggarakan rapat pleno. Dalam pertemuan rutin yang digelar setiap tiga bulan sekali itu, agenda difokuskan pada penyampaian laporan pertanggungjawaban oleh masing – masing bidang dalam tiap 3 bulan terakhir, dan pembahasan berbagai permasalahan yang dihadapi serta tindak lanjut pelaksanaan program kerja yang akan dilaksanakan pada waktu mendatang. Hadir dalam pleno adalah seluruh jajaran pengurus PDNA, perwakilan dari PCNA dan para kader alumni Darul Arqam Nasyiatul Aisyiyah (DANA) 1. Bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Purworejo, rapat pleno yang berlangsung dari pagi hingga sore hari ini terlaksana dengan lancar.

Kegiatan dibuka dengan penyampaian motivasi oleh Ibunda dari Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Purworejo, Ibu Dra. Rif’ati, Ahad (20/11/16) .

“Menjadi seorang kader NA itu harus cerdas, rapi, dermawan, ikhlas serta senantiasa bersyukur dan bersabar. Dan jangan lupa, jadilah orang yang senantiasa bermanfaat bagi sesama, karena itu adalah sebaik – baik manusia, khoirunnas anfa’uhum linnas”, pesan beliau dalam nada yang menggebu memberikan semangat kepada para kader muda NA. Beliau juga dengan penuh antusias menceritakan pengalaman masa mudanya dulu yang dengan harapan dapat menjadi pemantik semangat para kader.

Selain penyampaian LPJ dan pembahasana agenda mendatang, hal yang istimewa dalam pleno kali ini adalah adanya “refreshing” organisasi dalam artian menambahkan kader untuk menjadi pengurus atau menggantikan pengurus lama yang beberapa diantaranya sudah tidak aktif dan ataupun pindah domisili dan tidak memungkinkan untuk tetap bergerak di Purworejo.

“Refreshing organisasi ini kami lakukan demi untuk kemajuan gerak langkah NA itu sendiri, karena banyak program yang akhirnya terbengkelai atau kondisi yang stagnan karena pengurusnya tidak aktif. InsyaAllah, para kader yang baru saja dimasukkan dalam jajaran pengurus di tingkatan daerah ini, entah dia yang berasal dari PCNA maupun dari ortom Muhammadiyah yang lain adalah para kader yang militan dan siap berkomitmen untuk mengembangkan NA”, jelas Nur Ngazizah selaku Ketua Umum PDNA Purworejo.

Setelah membahas dan menempatkan kader dalam struktural, dilanjutkan koordinasi singkat untuk masing – masing bidang dan departemen terkait program kerja untuk sisa masa 2 tahun mendatang.

“Untuk koordinasi hari ini masih akan berlanjut, entah itu melalui pertemuan per bidang dalam forum tatap muka ataupun melalui media elektronik (Whatsapp) dan kemudian nanti akan disahkan dalam rapat Pimpinan bulan Desember nanti”, ujar Krismiyati, ketua bidang Organisasi PDNA Purworejo. (akhmad musdani)