Dorong Laju Ekonomi, Pimpinan Muhammadiyah dan Dikdasmen Tour Kota Semarang

0
67

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Olimpiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) Nasional VI yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) diharapkan tidak hanya menjadi ajang pencarian bakat pelajar Muhammadiyah. Lebih dari itu, kegiatan rutin dua tahuan tersebut diharapkan juga mendorong lanju ekonomi kota setempat.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia OlympicAD Nasional VI Rahmat Suprapto.

“Disamping OlympicAD sebagai ajang pencarian bakat, diharapkan juga dapat meningkatkan laju ekonomi dengan mengenalkan para pimpinan Muhammadiyah dan Dikdasmen kepada Kota Semarang,” ujar Rahmat saat ditemui di sela-sela acara, Minggu (27/10/2019).

Karena itu, kata Rahmat, sore ini para pimpinan Muhammadiyah dan Dikdasmen seluruh Indonesia akan diajak tour ke sejumlah tempat-tempat wisata di Semarang. Sejumlah tempat yang akan didatangi antara lain kawasan Kota Lama Semarang, Sam Poo Kong, Masjid Agung Jawa Tengah, dan kawasan Wisata Kuliner Kampung Laut.

“Tadi pagi mereka telah mengikuti Seminar Internasional, kemudian Silatnas Dikdasmen, dan nanti malam pukul 19.30 ada Galadinner dengan Walikota Semarang. Namun sebelum itu kita ajak Tour Kota Semarang,” papar Rahmat.

Untuk diketahui, OlympicAD Nasional VI 2019 diikuti sebanyak 7.075 perwakilan pelajar Muhammmadiyah di seluruh Indonesia dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA)/SMK. Mereka berkompetisi di 21 cabang lomba, antara lain Robotik, Tahfidz Qur’an, Ismu In English dan Arabic, Fahmil Qur’an, dan Musabaqah Tilawatil Qur’an.

OlympicAD akan berakhir besok Senin (28/10/2019). Masing-masing peserta perwakilan dari provinsi di seluruh Indonesia tersebut akan memperebutkan juara umum yang tahun 2017 lalu diraih Jawa Tengah. []

Reporter: Yayas
Editor: M. Arif