Diresmikan Din Syamsudin, Ponpes Modern Asy-Syifa’ Muhammadiyah Blimbingrejo akan Bangun Asrama Putri

0
1105

PWMJATENG.COM, JEPARA – Usai diresmikan pada Ahad (9/4) oleh Prof DR. Din Syamsuddin, MA, Ponpes Modern Asy-Syifa’ Muhammadiyah Blimbingrejo akan rencanakan pendirian gedung asrama putri dan ruang kelas.

Perencanaan pendirian gedung asrama dan sekolah khusus untuk putri ini lokasinya terpisah sekitar 1 KM dari lokasi asrama putra. “Pihak Ranting Blimbingrejo sudah memiliki tanah untuk lokasi asrama putri sekitar 3000 m2, tanah seluas itu tentunya belum memadai”.Ungkap Ust. Hery selaku Direktur pondok. Oleh karena itu, lanjutnya pihak Ranting akan berusaha membebaskan tanah terlebih dahulu. Setelah itu akan dimulai pembangunan gedung asrama putri.

Pondok pesantren yang dirintis pertama oleh Bapak Umar Hasyim (almarhum) yang juga seorang tokoh utama penggerak Muhammadiyah di Ranting Blimbingejo. Ia juga pengarang buku-buku keagamaan yang sangat produktif di masa itu. Nama Asy-Syifa’ berasal dari pemikiran beliau dengan sebuah missi agar pesantren ini bisa menjadi lembaga pendidikan yang menyembuhkan berbagai penyakit umat berupa kebathilan yang menyebar pada umat Islam.

Setelah wafatnya Bapak Umar Hasyim, pembahasan pendirian ponpes terhenti karena faktor finansial. Pada tahun 2007 PDM Jepara merencanakan pendirian pondok pesantren di Ranting Blimbingrejo.

Pondok pesantren yang beralamatkan di Blimbingrejo Rt.06/05, Nalumsari, Jepara ini dikelola langsung oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Blimbingrejo. Memiliki visi “Menjadi pondok pesantren yang menghasilkan kader Muhammadiyah yang   shaleh, berilmu yang luas, dan berjuang di jalan Allah berdasarkan Al-Qur’an dan As-Sunnah”. Ungkap Ust. Hery Saat di wawancarai pada Selasa (11/4) melalui telp.

Harapan ke depan semoga menjadi pondok pesantren tingkat nasional yang mampu menghasilkan kader-kader Muhammadiyah yang berkualitas secara iman, ilmu dan amal. Tutup Ust. Hery. (Riza A. Novanto)