Dinas Pendidikan dan Olahraga Wonosobo Apresiasi Al Adzkita Expo

0
814

PWMJATENG.COM, WONOSOBO – Alkhamdulilah pada hari Sabtu 25 Februari 2017 SD MBF Al Adzkiya mengadakan Al Adzkiya Expo untuk yang kesekalian kalinya. Acara Expo dimaksudkan sebagai wadah unjuk kebolehan siswa TK seluruh Kabupaten Wonosobo dan wadah bagi para pecinta Fotografi di Kabupaten Wonosobo serta lebih mendekatkan SD MBF Al Adzkiya pada masyarakat umunya.

Tidak ketinggalan pula Al Adzkiya menyediakan Stan – stan untuk masyarakat umum yang semuanya habis di borong tempatnya oleh para sponsor dan masyarakat umum. Animo masyarakat yang begitu tinggi hingga membanjiri Kompleks SD MBF Al Adzkiya di Jl. Pasukan Ronggolawe Wonosobo. Berbagai macam event kejuaraan yang di adakan dipenuhi para peserta dari TK di seluruh Kabupaten Wonosobo serta para pecinta fotografi dari berbagai kalangan usia dari SD hingga tingkat pekerja kantoran dan masyarakat komunitas Fotografi.

2802-expo-32802-expo-2

Tingginya minat masyarakat terpaksa membuat panitia membatasi para peserta kejuaraan yang hendak ikut menyemarakan Al Adzkiya Expo tahun ini. Acara yang hanya berlangsung kurang lebih 6 jam ini dibanjiri kurang lebih dari 800 an pengunjung dari berbagai daerah di Wonosobo

Acara yang juga dihadiri oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga , UPT Dinas Dikpora Kecamatan Wonosobo, Pimpinan Daerah Wonosobo Muhammadiyah serta AUM alkahmdulilah berjalan lancar dan tanpa halangan. Acara dibuka oleh Dinas Pendidikan dan olahraga kabupaten Wonsoobo berlangsung dari pukul 08.00 hingga pukul 14.00 WIB, Senin (27/2/2017). Dinas Pendidikan dan Olahraga memberikan apresiasi yang tinggi atas diselenggarakannya Al Adzkiya Expo sebagai ajang silaturakhim antar TK seluruh Kabupaten Wonosobo, serta sebagai ajang pembinaan minat dan bakat serta kemampuan akademik, juga sebagai tempat pengembangan kreatifitas peserta didik dalam hal keiwrausahaan di berbagai stan yang di adakan.

2802-expo-4Untuk Expo tahun ini panitia Expo Al Adzkiya menyelenggarakan berbagai kejuaraan lomba untuk siswa siswi TK, mulai dari Lomba Tahfidz untuk level A dan level B, English Competition untuk TK B, senam untuk TK serta kejuaraan fotografi bagi tingkat umum. Al adzkiya juga menyediakan bebagai macam stan Bazzar mulai dari produk pakaian, obata obatan, Edu Game dan berbagai macam stan Bazzar lainnya.

Al Adzkiya Expo tahun ini juga menyediakan Food Corner Stan bagi para pengusah kuliner di Wonosobo yang diluar dugaan tidak ketinggalan pula para siswa SD yang meneyewa stan untuk ajang melatih sunnah Rosul dari bentuk wirausahawan. Berbagai produk dari sponsor juga ikut menyemarakkan penyelenggaraan Expo tahun ini mulai dari jasa keuangan BMT Al Huda, peralatan elektronik dan juga dari butik butik ternama yang ada di Wonosobo.

Al Adzkiya Expo tahun ini juga menyediakan Bioskop mobile 4 D Bus Cinema yang disaksikan oleh ratusan pengunjung, dengan suguhan film edukasi dan film bergenre horor bagi kalangan umum. Dengan tampilan film 4 dimensinya menambah ketegangan engunjung dalam menyaksikannya.

Acara ditutup dengan penyerahan hadiah dan piagam sertifikat dari Kepala Dinas Pendidikan dan Olaharaga Wonosobo dan Ketua Himpunan Photografi Wonosobo serta penyerahan hadiah jutaan rupiah. Semoga semua acara Al Adzkiya Expo dapat bermanfaat bagi semua dan menjadikan pembelajaran dan evaluasi bagi kami dari banyaknya kekurangan penyelenggaraan acara pada Expo tahun ini.

Teriring ucapan Jazakumullohu Khoiron Katsiron SD MBF Al Adzkiya memberikan apresiasi setinggi tingginya bagi seluruh pihak yang ikut mensuskseskan Al Adzkiya Expo kepada Dinas dan UPT Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabpaten Wonosobo,PDM Wonsobo, AUM dan TK seluruh kabupaten Wonosobo, serta TIM guru dan karyawan SD MBF Al Adzkiya yang sudah bekerja keras hingga suksesnya acara tahun ini. (Endro/NRA/MPI PDM WNSB)