Din Syamsudin Siap Nyapres Jika Muhammadiyah Berikan Ijin

0
278

SEMARANG – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. HM. Din Syamsudin, MA, saat ditanya soal kesiapannya menjadi Calon Presiden, menyatakan bersedia, akan tetapi soal keputusan tersebut dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada warga Muhammadiyah. Karena mengingat posisinya saat ini masih menjadi ketua umum Muhammadiyah sampai tahun 2015. “Kalau saya di Muhammadiyah kan sampai 2015. Kalau Muhammadiyah tidak boleh, saya sami’na wa ato’na, menyelesaikan sampai 2015, tetapi kalau Muhammadiyah mengizinkan Insya Allah demi dakwah lewat politik harus saya pertimbangkan, dengan siapa dan menang atau tidak, dan yang paling penting juga harus betul-betul kepada calon yang mampu menyelesaikan persoalan bangsa,” ungkap Din. Hal tersebut disampaikannya kepada wartawan seusai memberikan tausyiyah dalam acara Silaturahmi Akbar Warga Muhammadiyah Kota Semarang, Minggu (1/9) di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).
Din mengatakan, semuanya harus berjalan sesuai dengan konstitusi, artinya yang boleh mengusulkan untuk Capres dan cawapres adalah partai politik, Muhammadiyah sebagai ormas tidak berhak. Tetapi jika Muhammadiyah diminta oleh partai politik, dia mempersilahkan Parpol untuk memilih Capres dan Cawapres dari Muhammadiyah “Silahkan dipilih, di Muhammadiyah saya kira banyak yang memenuhi syarat,” ungkap Din.
Menurut Din Syamsudin, pada tahun 2014 nanti memang ada dimensi krusial bagi bangsa ini. Oleh karena itu dia berharap pada pemilu 2014 nanti bisa melahirkan kepemimpinan yang baik yang bisa menyelesaikan persoalan bangsa baik global dan regional.
Din juga mengimbau kepada masyarakat Indonesia harus betul-betul memilih pemimpin yang benar-benar bisa menyelesaikan persoalan bangsa ini, tidak asal memilih, baik itu karena pesona maupun karena pencitraan semata. “Masyarakat harus betul-betul memilih, jangan asal memilih, baik karena pesona-pesona, karena opini-opini dan karena pencitraan-pencitraan, tanyalah kepada hati sanubarimu,” paparnya. (Fakhrudin/suaramerdeka.com)