Din Syamsudin: Lantangkanlah Gerakan Dakwah Melalui Ranting

0
562
Din Syamsuddin saat meresmikan Masjid Ath-Thayibah Tembok Kidul, Adiwerna, Kab. Tegal.

PWMJATENG.COM, TEGAL – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Adiwerna (PCM) telah melantik Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) se-Cabang Adiwerna pada Ahad (9/10). Bertempat di lapangan desa Tembok Kidul Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal. Turut hadir Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal, PCM Adiwerna, kepala desa Tembok Kidul dan seluruh simpatisan Muhammadiyah Se-Kabupaten Tegal.

Dengan pembicara tausiyah Prof. Dr. KH. Din Syamsudin,M.A selaku Dewan Pertimbangan MUI Pusat. “Wahai Pimpinan Ranting Muhammadiyah Se-Indonesia Bangkitlah, dan Lantangkanlah gerakan dakwah” Ajaknya.

Prinsip organisasi lanjutnya, harus di taati dan teratur serta bertumpu pada sistem dan ketentuan Organisasi. Banyak kelompok Islam lain yang belum memiliki sistem yang teratur. Dengan sistem itu maka dakwah yang dilantangkan akan tersampaikan.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Adiwerna ini memiliki 8 Ranting yang jumlahnya mencapai 112 pimpinan. Ini sangat berpotensi maju, “menuju Kecamatan Adiwerna Berkemajuan”. Berkemajuan itu tidak datar tetapi mendaki, melesat semakin tinggi. Maka harus optimis karena dengan banyaknya Pimpinan Ranting, dakwah di Adiwerna akan semakin berwarna. “Ranting itu penting, Cabang itu berkembang, Daerah itu berkah, Wilayah itu sumringah sedangkan Pusat itu melesat,” tegasnya.

yang perlu digaris bawahi adalah tentang “Ranting Itu Penting”. Ranting harus lebih lantang dalam berdakwah. Karena Ranting itu berhadapan langsung dengan jamaah, dengan Umat, dengan Masyarakat.Tutupnya.(Riza A. Novanto)