Din Syamsuddin Siap Dicalonkan Pimpin Muhammadiyah Lagi

0
691

Jember. Muktamar Muhammadiyah di Yogyakarta direncanakan digelar pada tahun ini. Sejumlah nama disebut-sebut sebagai calon ketua umum, seperti HM Amien Rais. Bagaimana Din Syamsuddin, Ketua Umum PP Muhammadiyah sekarang apakah siap dijagokan kembali sebagai orang pertama di Muhammadiyah.

Saat menghadiri satu acara di Jember, Jatim, Minggu (14/3), Din menyatakan siap dicalonkan kembali sebagai ketua umum ormas Islam Modernis itu. Namun demikian, dia mempersilahkan siapa pun kader terbaik Muhammadiyah, seperti HM Amien Rais, untuk tampil sebagai calon ketua umum pada muktamar di Yogyakarta nanti.

Di sela-sela peresmian kantor Pengurus Daerah Muhammadiyah Jember, Minggu (14/3), Din menyatakan bahwa sekarang ini ada pencalonan pada dirinya untuk memimpin Muhammadiyah. “Sebagai kader Muhammadiyah, saya merasa aib untuk menolak,” tegas Din.

“Ini lembaga untuk investasi akhirat. Maka jabatan bukan yang dicari, apalagi diperebutkan. Tapi kalau diberi amanah dan merasa bisa, ada waktu dan kemampuan, maka jangan ditolak. Bismillah. Siapa saja (boleh maju). Ini lembaga pengabdian, tak ada halangan bagi siapa saja,” tegasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR