Din Syamsuddin Resmikan Gedung Baru Fakultas Kedokteran UMS

0
334

SURAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. H.M. Din Syamsuddin, MA, meresmikan gedung baru Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Sabtu (4/5).
Dalam sambutannya, Din merasa bangga dengan kehadiran kampus baru yang tertata dengan indah dan rapi layaknya kampus di luar negeri. Bahkan di sekelilingnya tertanam banyak pohon untuk menjadikan green campus. Seperti pohon trembesi yang dipercaya dapat menyerap CO2 hingga 28.000 kilogram (kg) per pohon per tahun.
“Membanggakan seperti kampus di luar negeri yang tertata indah dan rapi. Begitu pula desainnya, agak minimalis tapi posmo. Jangan tinggalkan tradisi nuansa arsitektur Jawa dan Solo,” ujar Din kepada audiens.
Diharapkan keberadaan gedung baru di Kampus IV UMS ini ke depan dapat menambah kewibawaan UMS dan menjadi keunggulan akademik di lingkungan Muhammadiyah, selain Kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Din juga berpesan agar UMS dapat meningkatkan akreditasi institusinya seiring dengan Kampus Muhammadiyah lainnya yang sudah terakreditasi A untuk institusi seperti UMY. (Fakhrudin/suaramerdeka.com)