Dilatih Kemiliteran, PD PM Surakarta Gelar BAD dan Diklat Kokam

0
634

PWMJATENG.COM, Surakarta – Jum’at-Ahad (13-15/4/2018) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah kota Surakarta mengadakan Baitul Arqam Dasar (BAD) dan Pendidikan Latihan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) 2018.

Maksud dan tujuan diadakan kegiatan ini agar terbina kader-kader  Muhammadiyah sebagai kader persyarikatan , kader umat dan kader bangsa. Juga sarana pengkaderan Pemuda Muhammadiyah sesuai dengan bidang yang digelutinya berdasarkan minat, bakat dan kemampuan kader Pemuda Muhammadiyah. Serta untuk melatih kemampuan anggota KOKAM dalam bidang kemiliteran.

Acara ini dilaksanakan di Balai Muhammadiyah Surakarta dan Taman Hutan raya KGPAA Mangkunegoro I, Ngargoyoso Karanganyar.

Tema kegiatan ini adalah “Membangun Militansi Kader dan Peneguhan Jati Diri Kokam Untuk Persyarikatan Muhammadiyah”.

Bentuk kegiatan berbentuk materi dan praktek lapangan. Untuk materi I “Dinamika Organisasi” oleh Trihatmo, materi II “Kemuhamadiyahan” oleh KH Subari (ketua PDM Surakarta), materi III “Ke-Pemuda Muhammadiyah-an” oleh Suyanto (ketua PDPM Surakarta), dan materi IV “KeKOKAMan” oleh Muhammad Ismail (Komandan KOKAM jawa Tengah).

Untuk praktek lapangan berupa PBB, Bela Negara, Navigasi, Vertical Rescue, teknik evakuasi, kesamaptaan, water rescue.

Target peserta 100 orang yang terdiri dari anggota KOKAM Kota Surakarta, Kader Muhammadiyah Kota Surakarta, Guru dan Karyawan Amal  Usaha Muhammadiyah Kota Surakarta. (Sugiharko Sahid)