Dikdasmen PWM Jateng Minta Guru Muhammadiyah Kreatif dan Inovatif

0
603

PWMJATENG.COM, SLAWI -Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Kabupaten Tegal resmi dilantik oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah pada Sabtu (21/1/2017) bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kab Tegal.

Kegiatan tesebut dihadiri oleh unsur PDM Kab Tegal, Dikdasmen PCM se Kab Tegal dan Keapala Sekolah Jenjang SD/MI/SMP/MTs / SMK/MA Muhammadiyah Kabupaten Tegal. ” FGM adalah Forum Guru Muhammadiyah yang resmi , Forum ini berfungsi sebagai pusat silaturahim dan pengembangan keilmuan untuk Para guru Muhammadiyah. Sekolah muhammadiyah harus kreatif dan inovatif,” ungkap Iwan Junaedi selaku Dikdasmen PWM Jawa Tengah.

2301-pengukuhan-2

FGM sebagai lembaga resmi dibawah naungan majelis DIKDASMEN PP Muhammadiyah, wilayah, dan Daerah harapanya dengan adanya Forum guru muhammadiyah ini  harus  bisa membantu dan mensukseskan  kinerja majelis dikdasmen diwilayah maupun  di daerah.

Sebagai pusat komunikasi guru Muhammadiyah  yang akan menjadikan FGM ini sebagai  jejaring antara guru muhammadiyah baik jenjang pusat  wilayah sampai daerah.

Guru Muhammdiyah harus berkarakter  Muhammadiyah, dan bisa mengamalkan pada peserta didik  Para guru harus mempunyai pedoman Muhammadiyah. Memiliki Karakter pergerakan Muhammadiyah.

Sementara dalam sambutanya Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal, menyampaikan sekolah Muhammadiyah itu harus mempunyai gerakan yang Kreatif dan Inovatif, selain itu sekolah muhammadiyah juga harus menguasai segala macam informasi dengan cara memperkuat silturahim pada sesama sekolah Muhammadiyah yang sudah maju dan berkembang pesat.

“Saya sangat mengapresiasi gerakan FGM Kab Tegal mengawali dengan gerakan yang resmi dan Para kepala sekolah Muhammadiyah adalah pimpinan yang harus mempunyai karakter berahlakul karimah,” tegasnya.

Arif juga menambahnya ada empat tipe guru yang pertama guru professional guru yang mempunyaI kompetensi yang hebat berkomitmen tinggi  jadi panutan .yang kedua guru kritikus senang mengkritik tentang pekerjaan guru lain , yang ketiga guru yang jam terbangnya tinggi sering meninggalkan tugas untuk keperluan pribadi. Yang ke empat guru tidak layak tidak mempunyai komitmen dan selalu mengeluh serta menyalahkan pimpinan dan kompetitor  ungkap Arief Azman, SE ketua PDM Kab Tegal. (Hendra Apriyadi)