Dikdasmen Kabupaten Tegal Ajak Para Kepala Sekolah untuk Studi Banding di SMK Muhammadiyah Kajen

0
620

PWMJATENG.COM, PEKALONGAN – Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab Tegal aja para kepala Sekolah Muhammadiyah untuk belajar mendalami proses pendidikan berkarakter. Kegiatan tesbut diikuti oleh Kepala SMK Muhammadiyah Lebaksiu, Kepala SMK Muhammadiyah Margasari, Kepala SMK Muhammadiyah Slawi, Kepala SMK Muhammadiyah Tarub , Kepala SMK Muhammadiyah Adiwerna dan Kepala SMK Muhammadiyah Kramat. Serta Pleno PCM yang mengkordinatori Dikdasmen PCM Kegiatan diadakan selama 1 hari ini pada 7/3/2017.

diharapkan para kepala sekolah bisa meniru program unggulan dari SMK Muhammadiyah Kajen Pekalongan yang meniliki jumlah siswa mencapai 1.404 siswa. SMK Muhammadiyah Kajen ini memiliki program unggulan yaitu Sekolah berkarakter yang menerakan Kedisiplinan dalam hal Sholat. Dan Budi pekerti berakhlakul karimah. “ Berprestasi Kompenten Islami” .

“Alkhamdulillah SMK Muhammadiyah Kajen selama ini mengalami kenaikan dalam menerima siswa baru . Karena di sekolah kami menerapkan system pelayanan yang maksimal serta program islami. SMK Muhammadiyah Kajen juga menerapkan kedisiplinan dalam sholat . Para siswa sudah terbiasa untuk melaksanakan sholat berjamaah. Bahkan kami sudah menerapkan program Sholat shubuh berjamaah dan alkhamdulillah kami berhasil sebagai sekolah percontohan yang terbaik dalam hal penerapan Pendidikan berkarakter,” ungkap Rustam Aji selaku kepala SMK Muhammadiyah Kajen Pekalonngan.

Sedangkan menurut ketua Majelis DIKDASMEN PDM Kab Tegal, Fathruroji mengucapkan terima kasih sudah menerima rombongan kepala Sekolah Muhammadiyah Kab Tegal dan harapan saya semoga bisa saling membesarkan Amal Usaha Muhammadiyah di bidang Pendidikan. Selain itu juga bisa berbagi informasi tentang pendidikan, “ Ungkap ketua Majelis Dikdasmen PDM Kab Tegal ( Hendra Apriyadi)