Dien Syamsuddin Resmikan Gedung Baru SMK Muhammadiyah Pontren Darussalam Demak

0
312

Demak – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dien Syamsuddin menyatakan organisasi yang dipimpinnya berkomitmen untuk membantu pemerintah menuntaskan pengangguran. Menurutnya, angka pengangguran di Indonesia masih cukup tinggi sehingga butuh perhatian semua pihak untuk menguranginya. Hanya saja Dien tidak menyebut pasti jumlah angka pengangguran tersebut.
“Guna mengurangi angka pengangguran, Muhammadiyah kini aktif membantu pemerintah mendirikan sekolah keahlian (vocational training) di beberapa tempat. Sekolah ini terutama diperuntukkan bagi anak-anak yang kurang beruntung karena putus sekolah”, kata Dien disela-sela acara penyerahan bantuan dan peresmian gedung baru SMK Pondok Pesantren (Pontren) Darussalam Demak, Sabtu (16/4).
Hadir dalam acara tersebut Bupati Demak Tafta Zani beserta muspida setempat. Lebh lanjut Dien mengemukakan, dengan belajar melalui sekolah keahlian, banyak siswa putus sekolah yang akan tertolong.
Mereka akan terbekali dengan kemampuan seperti montir, komputer, atau bahkan menjahit, yang bisa langsung mengantar mereka ke dunia kerja. Menurutnya, pihaknya mendorong sekolah keahlian bsa didirikan di Demak. PP Muhammadiyah sekaligus telah memberikan stimulan Rp. 20 juta untuk berdirinya sekolah.
Pendidikan Islam
Dia menambahkan, dalam kondisi saat ini peran lembaga pendidikan Islam juga harus lebih ditingkatkan. Lembaga pendidikan Islam bahkan harus bisa mengambil hati masyarakat.
“Peran lembaga Islam sangat penting salah satunya untuk mencetak kader dan generasi muda yang profesional. Dengan jiwa profesional tentunya mereka tidak akan kesulitan menembus dunia kerja bahkan kalau perlu menciptakan lapangan kerja”, pintanya.