Diajak ke DPR/MPR RI Siswa Kelas 5 Ingin Jadi Anggota Dewan

0
617
Salah seorang siswa mengajukan pertanyaan kepada Humas Gedung DPR/MPR RI saat kunjungan.

PWMJATENG.COM, Jakarta – Adjik salah satu siswa SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga ingin menjadi Anggota Dewan setelah berkunjung dan mendapatkan pengarahan dari sekretariat dan HUMAS DPR MPR RI. Lain lagi dengan Ridho, ia ingin membuat undang undang bersama presiden.

Sekitar pukul 09.00 WIB 113 siswa-siswi kelas 5 sampai di gedung DPR/MPR RI. Setibanya di gedung DPR/MPR RI siswa-siswi dan pendamping mengabadikan momen kegiatan ini dengan foto bersama. Diterima di Operation Room, Gedung Nusantara oleh sekretariat dan HUMAS DPR MPR RI siswa-siswi diberikan pre tes mengenai pengetahuan mereka mengenai DPR/MPR RI. Beberapa siswa yang berani menjawab diberikan hadiah.

Siswa-siswi menerima materi tentang seluk beluk DPR/MPR RI termasuk sejarah berdirinya DPR/MPR RI dan fungsi serta tugasnya selama satu setengah jam. Meita siswi kelas V dengan polos menyampaikan pertanyaan, “apa saja sih syarat menjadi anggota DPR/MPR RI?” Dengan ramah Humas DPR/MPR RI menjawab seluruh pertanyaan yang diajukan beberapa siswa.

Kegiatan kunjungan ke Gedung DPR/MPR RI diakhiri dengan berkeliling menuju museum yang ada di lantai 2 dan ke lantai 3 untuk melihat Gedung  Paripurna 1.

Sutomo, kepala sekolah mengatakan, “kegiatan ini rutin kita laksanakan guna membangkitkan mimpi dan melatih kedisplinan peserta didik. Kami berharap dengan mendatangi Gedung DPR/MPR RI siswa-siswi dapat menancapkan cita-citanya yang besar,” ungkap penerima Satya Lencan Pendidikan tersebut.