Darul Arqom Dasar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah STIE Muhammadiyah Cilacap

0
459

Cilacap – Sebagai upaya untuk mempersiapkan calon pemimpin yang militan, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)Komisariat STIE Muhammadiyah Cilacap, beberapa waktu yang lalu menyelenggarakan kegiatan perkaderan Darul Arqom Dasar (DAD), yang dipusatkan di SMA Muhammadiyah 1 Cilacap, selama 3 hari.
Ketua panitia penyelenggara, Teguh Asnanto, melaporkan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 35 Mahasiswa baru STIE Muhammadiyah Cilacap yang berminat masuk Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), dengan mengambil tema “membentuk kader yang kritis,militan,serta berwawasan luas yang berlandaskan Al quran” diharapkan peserta mampu menjadi agent of change baik untuk dirinya sendiri, keluarga dan masyarakat, ujarnya.
Pembukaan acara tersebut dilaksanakan di komplek pantai tegalkamulyan, jl kalimantan, Cilacap Selatan, oleh Ketua Lembaga Study pengembangan Islam (LSPI) STIE Muhammadiyah Cilacap, M. Azhar Syafrudin, S.Thi.
Ketua umum IMM Komisariat STIE Muhammadiyah Cilacap, Rasiman, dalam sambutannya mengatakan DAD tersebut berbeda dari sebelumnya, pembukaan dilakukan di pantai dengan berdiri dibawah panas terik matahari layaknya upacara bendera. ”mungkin ini baru pertama kali dan satu-satunya di Jawa Tengah pembukaan DAD di outdoor” ungkapnya. Menurutnya kegiatan ini sangat penting untuk melatih kemandirian mahasiswa baru supaya militan dan siap menjadi pemimpin bangsa ke depan. (iman/editor: Fakhrudin)