Dai Cilik Wildan Pukau Puluhan Ribu Jamaah Muhammadiyah di Gubernuran

0
506

SEMARANG – Salatiga patut berbangga memiliki calon penerus bangsa yang berprestasi , pintar dan soleh seperti Wildan Mauzakawali Saptian. Usia belia tidak mengurangi jam terbang siswa kelas 5 SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga, siswa yang mengidolakan Zainudin M.Z. ini sudah berceramah di 23 Kota di Jawa Tengah.
Tepatnya Selasa (19/7/2016) malam di halaman Gubernuran Jawa Tengah, WIldan diundang oleh Gubernur Ganjar Pranowo untuk mengisi kultum dalam acara Gayeng Syawalan untuk Jateng Berkemajuan.
Sekitar 24.000 jamaah dibuatnya terpana dengan tetorika yang khas dan qiroati yang merdu. Dalam penampilannya ia menyanyikan Pantaskah Surga Untukku berkolaborasi dengan Serambi Bagelan dari Purworejo.
Dalam acara tersebut juga digunakan sebagai ajang sosialisasi Provinsi Jawa Tengah dalam bidang kesehatan dan pajak. Selain Wildan, Serambi Bagelan asal Purworejo juga mengumandangkan sholawat dengan diiringi musik khas Purworejo. Irinngan gamelan dan rebana juga menambah suasana bahwa memang Jawa Tengah sedang bersolawat.
“Saya bangga ada kader dari SD Muhammadiyah Salatiga yang mampu membius jamaah sebanyak itu., masih kecil lagi. Program PWM memang akan membidik SD Muhammadiyah Salatiga untuk menjadi mercusuarnya Jawa Tengah” tandas Drs. H. Tafsir MAg, Ketua PWM Jawa Tengah.
SD Muhammadiyah Salatiga Mercusuar Jawa Tengah SD Muhammadiyah Salatiga yang telah mengukirkan namanya di kanca nasional memang sedang dibidik oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah dengan beberapa sekolah Muhammadiyah lainnya untuk dijadikan mercusuar pendidikan di Jawa Tengah. Dalam upaya terserbut SD Muhammadiyah Salatiga berusaha berbenah dengan membangun gedung baru senilai Rp 8,5 miliar dil okasi baru.
Tabligh Akbar Muhammadiyah Jateng yg dikemas dalam Jateng Bersholawat di halaman Gubernuran Jateng, sendiri berlangsung lancar dan penuh kegembiraan.
Puluhan ribu jamaah Muhammadiyah datang dari penjuru daerah Jateng, dengan menggunakan 400-an bus dan 300-mobil pribadi, khidmat dan semangat mendengarkan “hiburan” dai cilik Wildan dari SD Muhammadiyah Plus Salatiga dan seni religi Serambi Bagelen Purworejo. Hujan sempat turun di penghujung acara, tp tak membuat jamaah beranjak dr tempatnya hingga acara usai sekitar pukul 23.00 WIB. (endra gunawan)